1000 Posting

Hai blog, selamat 1000 posting!

Sesuai judulnya, posting kali ini adalah posting blog yang ke-1000 di blog ini. Ya, senang gitu, karena ternyata setelah 15 tahun blog ini ada, alhamdulilah masih bisa menulis hingga menyentuh angka 1000. Dibilang banyak ya mungkin gak juga mengingat lama blog ini ada udah seumur anak masuk SMA, tapi dibilang dikit juga mungkin gak juga.

gambar dari eventgarde.com

Tahun lalu saya sempat menargetkan di akhir tahun bisa merayakan post yang ke-1000, tapi nyatanya saya gak bisa memaksakan hal itu, saya mentok gak tau mau nulis apa, lalu saya mengikhlaskan saja lah kapan posting ke-1000 akan ada. Jadilah di akhir bulan Februari 2020 posting ini baru mencapai 1000 post. Sebenarnya malah mau diposting kemarin bertepatan dengan ulang tahun saya gitu, tapi gak jadi :D

Blog ini dimulai dari blog post gak penting di tahun 2004 di blogspot, lalu akhirnya pas nikah diboyong ke domain dan hosting yang sekarang. Alhamdulilahnya semua post dari awal itu masih bisa dibawa, jadi gak hilang satu pun juga. Jadi, kalo dibaca-baca lagi di awal, pasti bikin ketawa saking GJ (gak jelas)-nya. Saya sadar orang bertumbuh, berikut juga bagaimana tiap tahun menjadi lebih dewasa. Kalo dulu tulisannya alay dan sering galau, ya memang pada saat itu umur saya masih begitu mikirnya hehehe.

Blog ini juga sebagai saksi mata banyak hal yang terjadi dalam hidup saya, banyak momen yang saya lalui, banyak cerita yang saya tuliskan, jadi saya merasa dalam 15 tahun ini, blog ini berperan banyak dalam kehidupan saya. Betapa waktu yang sudah saya lalui punya arti yang mungkin akan selalu bisa saya nikmati dan saya bagi.

Saya pernah menulis soal waktu, soal kehilangan, soal kemungkinan kita mungkin tidak mengingat apa yang sudah terjadi, paling tidak saya punya catatan yang bisa saya baca yang kelak bisa mengingatkan saya akan banyak hal. Waktu adalah hal yang tak pernah kita ketahui berapa banyak kita miliki. Seharusnya punya banyak waktu atau sedikit sisa waktu yang ada ini bisa kita jalani dengan bahagia, dipenuhi dengan syukur dan hal-hal yang bisa bermanfaat. Ah, ada banyak hal yang sudah saya tulis dalam 15 tahun ini.

Berharap blog ini bisa tetap saya tulisi bertahun-tahun ke depan, hingga mungkin bisa punya ratusan bahkan 1000 post tambahan lagi nantinya. Semoga saya lebih rajin posting, karena kalo ide mah gak mungkin gak ada (kata Ipul), tapi kemalasan diri ini yang harusnya dibabat habis. Saya gak lagi mikirin seberapa banyak yang mau berkunjung ke blog saya, tapi lebih banyak menulis saja apa yang kepikiran dan apa yang ingin saya tulis, tentang apapun itu.

Mari lebih semangat menulis!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.