Akhirnya Bikin Podcast


Notice: rest_validate_value_from_schema was called incorrectly. The "type" schema keyword for can only be one of the built-in types: array, object, string, number, integer, boolean, and null. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 5.5.0.) in /home/rasyid/public_html/nike.rasyid.net/wp-includes/functions.php on line 5229

Halo, apa kabar?

Ah, ternyata bulan lalu malah gak posting blog. Rasanya udah lama banget blog ini ditinggalkan. Ya, pandemi Covid-19 masih menyebar di bumi ini, kita harus mulai terbiasa dengan kebiasaan baru, dengan masker, dengan cuci tangan yang lebih sering, dengan gak dulu berkumpul dengan banyak orang. Apakah kalian mulai terbiasa? Mau gak mau, ya harus kan? ;)

Pandemi Covid-19 ini membuat banyak hal jadi melelahkan. Rapat daring menjadi lebih lama, lebih gak punya jadwal, bisa dari pagi atau malah malam, terasa seperti tak punya jam kerja, begitu pun akhir pekan. Ya, coba untuk bisa dinikmati saja. Berupaya untuk selalu sehat dan bisa menikmati hari ini dengan bahagia adalah kuncinya. Tentunya disertai dengan doa, agar kita semua bisa melalui pandemi ini dengan segera. Amiiiin.

Berita baiknya, saya akhirnya bikin podcast. Sudah lama ada keinginan bikin podcast, tapi baru bisa terealisasi sekarang ini. Tahun lalu udah sempat nanya-nanya ke Mas MT yang lebih dulu bikin podcast, bikin pake aplikasi apa, gimana ini dan itunya. Jadi, dengan bismilah ya memberanikan diri aja bikin podcast yang dikasih nama #PodcastnyaNike.

ilustrasi dari Shutterstock.com

Baru mulai minggu lalu diunggah melalui aplikasi Anchor, #PodcastnyaNike baru punya 4 episode, ya untuk pendatang baru, lumayan lah ya. Dalam satu pekan, pengennya bisa ada 3-4 episode, semoga beneran bisa punya konten yang banyak ya.

Dalam #PodcastnyaNike sendiri rencananya pengen punya tema-tema yang dibuat dengan label #tentangbuku, #tentangfilm, #tentangperempuan, #tentangaplikasi dan tentang apa lagi lah yang menarik buat diomongin. Harapannya, podcast ini bisa jadi media lain selain blog yang bisa saya bagikan. Jadi kalo gak sempat nulis, sebaiknya bisa direkam dulu buat jadi konten podcast, dan kalo sempat nulis ya bisa jadi konten blog juga akhirnya.

Semoga aja konten podcastnya bisa lebih banyak, yang dengerin juga bisa lebih banyak dan isinya juga bisa bermanfaat buat orang lain. Saya juga membuka banyak saran dan kritik lho, kali aja ada yang mau ngasih saran juga ide agar podcastnya jauh lebih baik. Saya sadar pastinya sebagai pendatang baru, itu podcastnya pasti banyak kurangnya.

Yang mau dengerin #PodcastnyaNike bisa follow di Spotify, atau yang mau dengerin dari Anchor bisa juga. Beberapa kanal Podcast lainnya bisa diklik di sini :

#PodcastnyaNike : Ngobrol bareng Ellen soal fandom #PodcastnyaNike

Fandom ini ternyata kan luas banget ya, gak cuma Korea-Koreaan. Apa aja yang bikin fandom itu seru? coba deh dengerin obrolan bareng Ellen – yang jadi fandom BTS :)
  1. #PodcastnyaNike : Ngobrol bareng Ellen soal fandom
  2. #PodcastnyaNike : Ngobrol bareng Fitri : Jadi bookstagram apa asyiknya? #TentangBuku
  3. #PodcastnyaNike : Di Palembang dak ado pelajaran bahaso Palembang? Iyo nian! #TentangPalembang
  4. #PodcastnyaNike : Tips Belanja Buku Hemat dan Cermat #TentangBuku
  5. #PodcastnyaNike : Konten Youtube yang kayak gimana sih yang layak ditonton? #TentangAplikasi

Selamat mendengarkan ya, jangan bosen sama suara saya :)

4 thoughts on “Akhirnya Bikin Podcast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.