22
Feb '10

Review Buku Happy Parenting

Review Buku Happy Parenting
Review Buku Happy Parenting
Review Buku Happy Parenting

Bukan cuma itu, di buku ini juga dijelaskan bagaimana mengatur mood ibu di waktu pagi hari yang hectic banget sama kerjaan rumah tangga menjadi lebih segar dan tanpa dihiasi dengan acara ngomel-ngomel pagi

Satu yang juga menarik sekali bagi saya, itu bagaimana menanamkan rasa percaya diri pada anak. Jika kita menginginkan anak yang berprestasi dalam kehidupan mereka, maka tugas pertama kita sebagai orangtua adalah membangun kepercayaan diri mereka.

Buku ini ditulis dengan gaya ringan diikuti dengan percakapan-percakapan ibu dan anak-anaknya, ditambah juga dengan simpulan per babnya. Hanya saja saya menemukan kata-kata yang tidak tepat diterjemahkan oleh penulis, misal ; “anak yang buruk”, maksud disini kalo bahasa Inggrisnya ‘bad boy’ gitu, cuma di Indonesia-kan kok jadi terdengar aneh ya? Mungkin ini karena penulis berada di Amerika juga kali ya.

Kesimpulan saya, tidak ada orangtua yang sempurna di dunia ini, baik itu Meidya Derni si penulis buku ini sampai Kak Seto sekalipun.  Jadi, saya berusaha menjadi orangtua, guru, teman dan sahabat bagi anak-anak saya nantinya.

*halah, ini postingan kok berasa tua bener yah saya*