07
Apr '12

Review Buku Gossip From The Girls Room

Review Buku Gossip From The Girls Room
Review Buku Gossip From The Girls Room
Review Buku Gossip From The Girls Room

Sebenernya ya ceritanya khas anak remaja banget ya, soal populer dan gak populer, tentang suka-sukaan sama cowok populer yang ganteng banget, tapi buku ini dikemas dengan menarik karena tipe diary tadi. Dan, Sofia menggambarkan dengan lucu karakter Mia yang menjadi orang paling dibencinya.

Beberapa catatan dan tips yang dibuat Sofia juga membuat saya ketawa geli, sambil nginget kayaknya dulu juga saya kayak gini deh nulisnya. Saya penulis diary dari kecil lho, dari SD malah, bahkan saya punya diary-diary yang dari awal saya tulisin. Kadang baca-baca lagi diary itu, bikin saya malu dan ketawa sendiri, sambil bilang ‘bisa ya dulu saya nulis begini’. Sejak punya blog deh jadinya gak nulis diary lagi, dan…. saya pun malu banget baca-baca tulisan galau jaman dulu di arsip blog ini. Cuma, gak apa ya, saya yakin tiap orang melewati masa-masa seperti itu.

Secara terjemahan, saya suka banget sama terjemahan di buku ini, apik banget deh, remajanya dapet deh. Gak mudah lho menerjemahan buku semacam ini. Covernya yang lucu juga membuat buku ini amat menarik untuk dibeli dan dibaca.

Beberapa buku tipe serupa seperti Diary of Wimpy Kid, Diary of Wimpy Vampire, Big Nate dan buku ini selalu menarik dan hampir bisa dikatakan banyak digemari, sayangnya ya penulis teenllit atau cerita remaja Indonesia belum ada yang menduplikasi tipe buku seperti ini. Padahal kalo ada aja yang kayak gini, pasti deh akan lebih enak dan digemari para remaja.