22
Sep '13

Mencari Pekerjaan Yang Menyenangkan

Rasanya sulit sekali menjelaskan pekerjaan terkait new media dan digital media pada ‘orang-orang tua dan yang berpikir lama’.

Mungkin beberapa teman yang juga bekerja di dunia digital, berkaitan dengan new media yaitu internet merasakan hal yang sama dengan yang saya rasakan. Pada beberapa orang atau bahkan banyak orang di luar sana melihat bahwa pekerjaan adalah dimana kalian duduk di kantoran dari pukul 9 hingga 5 sore. Atau malah kayak kakek saya yang masih berpikir kalo belom jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) itu hidupnya blom enak, cuma karena PNS dinilai kerjanya lebih santai, gaji jalan terus dan… dapet dana pensiun.

Di negara kita ini, masih banyak banget kok yang mikir begitu. Orang berlomba-lomba nyuruh anaknya biar jadi PNS, malah gak segan-segan yang punya duit lebih, membayar agar anaknya tersebut bisa lulus dalam tes. Demi jadi PNS. Saya gak berpikir PNS itu gak baik kok, justru sebaliknya, jika memilih menjadi PNS itu berarti sudah memilih untuk menjadi pegawai negeri ini, mengabdi untuk rakyat bukan menggunakan uang rakyat untuk kepentingan pribadi. Orang-orang ini punya tanggung jawab besar secara pribadi dan juga lingkup yang lebih besar lagi pada kementerian dan negari ini.

Tak jarang pekerjaan yang bisa buka laptop, internet-an dan duduk di cafe dinilai bukan bekerja, tapi nongkrong biasa. Kalo sampe bertemu dengan orang-orang yang saya bilang berpikir cara ‘orang lama’ ini ya paling cuma bisa senyum aja. Susah jelasinnya ya, tapi bagi yang ngerti kerjaan kayak gitu menyenangkan kok

Jika dulu bekerja harus mencari dimana kira-kira bagian yang memang paling banyak dibutuhkan, zaman sekarang orang-orang sudah beralih, gak lagi mikir gitu. Sekarang orang mencari dimana mereka bisa bekerja sesuai passion mereka, sesuai hobi mereka. Akan lebih menyenangkan rasanya jika bisa bekerja sesuai dengan minat kita. Hampir semua hobi bisa jadi industri yang menarik saat ini.

Saya sih menyukai kerja freelance yang saya kerjakan, mau dikerjain dimana aja okeh, sejauh ada koneksi internet semua bisa terselesaikan dengan baik. Mau dikerjain di rumah, lebih enak gitu. Bisa kerja walo belum mandi dan masih bisa main-main sama anak, plus masih bisa seseruan dengan hobi

Apapun itu, semua pekerjaan adalah baik jika dikerjakan dengan hati. Mau bekerja dimana pun jika itu dari kalian sudah merasa senang, saya percaya rezeki akan selalu ada. Saatnya mencari pekerjaan yang sesuai passion, yang sesuai dengan kemampuanmu, yang kamu suka mengerjakannya. Jangan lupakan mimpi-mimpi yang sudah kalian bangun, agar sedikit demi sedikit bisa membangun mimpi itu.

Kan sekarang susah kak cari kerja, jadi gak bisa milih.

Hampir setiap hari selalu ada info lowongan pekerjaan, jadi sebenarnya banyak memang lowongan kerja di Indonesia, hanya saja memang pencari kerjanya juga lebih banyak, sehingga hampir-hampir semua lowongan pekerjaan sudah terisi. Kuncinya ya kalian harus pro aktif mencari info lowongan kerja.

Jika dulu hampir semua lowongan pekerjaan kita temui di iklan koran, sekarang semua beranjak digital. Era digital saat ini bisa membuat kamu tahu info lebih cepet lho dari temen-temen yang lain. Tinggal cari situs lowongan kerja terbaik, follow fanpage di Facebooknya, bisa juga follow Twitternya atau malah ada yang menyediakan mailing list sebagai sarana pemberi info lowongan kerja.

Seperti kata pepatah, kalo ada kemauan selalu ada jalan, selalu ada cara. Cari sumber info lowongan pekerjaan yang dapat diandalkan. JobsDB Indonesia misalnya, yang saat ini jadi situs lowongan kerja terbaik yang dapat diandalkan dan sudah banyak difavoritkan banyak orang pencari kerja. Temen-temen gak usah susah-susah beli koran untuk mencari info lowongan kerja, tinggal buka webnya aja, disana banyak banget infonya. Biar gak ketinggalan info terbaru, bisa follow Twitternya @jobsdbindonesia atau bisa juga cek di Fanpage Facebook mereka disini.

Di webnya JobsDB Indonesia banyak banget info lowongan kerja yang bisa kamu cek dan bisa kamu pilih, kira-kira mana yang sesuai dengan bidang kamu dan juga lokasi dimana kamu ingin bekerja. Eh, gak cuma itu lho JobsDB Indonesia juga ngasih tips karir dan rekrutmen yang bisa kamu simak. Kumplit kan ya

Yang semangat ya cari kerjanya, saya juga mau cari ah, siapa tahu ada yang pas buat saya. Yuks…