Oktober 2014

Banyak momen spesial di bulan Oktober 2014 ini, jadi saya gak bisa sebutkan apa aja kejadian dalam bulan ini dalam judul posting kali ini.

Pertama, 16 Oktober 2014 Ulang tahun ke 7 Komunitas Blogger Wongkito.
Alhamdulilah, Wongkito udah 7 tahun aja. Gak terasa persahabatan kami semua di Wongkito sudah 7 tahun. Bukan lagi sahabat, tapi sudah seperti keluarga kedua buat semuanya. Berbagi semua kisah hidup mulai yang seneng sampe sedih, gak cuma soal blog lagi. Ya, kami sebuah keluarga. Kami merayakannya dengan kumpul-kumpul aja sambil makan dan cerita-cerita kayak biasanya, walau gak ngumpul sebanyak dulu yang sampe berpuluh-puluh, tapi saya harus mengakui mereka adalah keluarga kedua buat saya.

Wongkito 7

Kedua, 20 Oktober 2014 Presiden ke-7 Joko Widodo.
Pelantikan presiden baru Indonesia yang ke-7. Selamat bertugas, Pak Jokowi. Warga Indonesia berharap banyak darimu, terbukti dari syukuran rakyat nan seru di hari pelantikanmu. Dilanjut 6 hari berikutnya, 26 Oktober 2014 Pak Presiden mengumumkan kabinet kerja yang walaupun tidak bisa menyenangkan banyak pihak dan sesuai harapan kita semua, saya merasa senang Pak Lukman terpilih lagi jadi menteri Agama dan Pak Anies Baswedan akan ngurusan pendidikan Indonesia. Harapan saya juga pada Pak Rudiantara sebagai Menkominfo yang baru, semoga bisa mendengarkan banyak keluhan kami soal UU ITE, dan realisasikan revisi UU ITE setidaknya tahun 2015, lebih cepat lebih baik.
Selamat berkerja Pak Jokowi-JK dan kabinet kerjanya!

Read more

Running Man Cast Favorit

Bagi yang suka nonton drama Korea atau suka KPop, pasti tau Running Man.
Ya, Running Man ini adalah salah satu variety show favorit di channel SBS, terbukti program ini sudah berjalan selama 4 tahun. Bukan cuma terkenal di Korea tapi juga sampe ke seluruh dunia, terbukti kalo syuting di negara mana aja, fans para cast atau membernya banyak banget yang datang.

foto dari FB fanpage Running Man Indonesia

Awalnya saya gak terlalu ngeh sama Running Man ini, tapi setelah dicekoki sama adek saya yang tiap dia nonton selalu ketawa-ketawa, bikin saya pengen juga nonton. Adek saya bilang, kalo mau nonton mending dari episode awal banget, biar ngerti kelucuan dan munculnya banyak nickname para castnya.
What? Dari awal? Males bener lah saya, soalnya waktu saya mulai mau nonton itu udah episode hampir 200, gak kebayang banyaknya ya. Tapi karena adek koleksi semua episode Running Man, maka ya saya pikir santai aja lah ya, dinikmati setiap episodenya.
Bener aja, setelah nonton episode pertama, saya langsung suka.

Apa yang bikin saya suka?
Selain castnya yang kocak dan program ini tuh dibuatnya beneran keren, keliatan banget budgetnya gak sedikit, jadi hasilnya juga keren. Belum lagi tempat-tempat di Korea yang jadi tempat syutingnya, bikin kita yang nonton jadi pengen kesana. Pokoknya bukan cuma bikin kita ketawa karena menghibur banget tapi juga kita bisa belajar banyak dari budaya dan keindahan Korea.

Read more

Kabut Asap di Palembang Makin Parah

Sudah sebulan ini, kabut asapdi Palembang bikin aktivitas di luar rumah jadi terganggu. Saya jadi males banget keluar rumah, apalagi harus jalan-jalan kesana-sini.

Seperti kabut asap yang kejadian di Riau waktu lalu, di Palembang juga penyebabnya kebakaran hutan di beberapa wilayah di Sumatera Selatan. Dari mulai buka pintu kamar waktu subuh aja udah kerasa banget asapnya. Walau di rumah, saya mesti pake masker itu cukup melelahkan.

4 Okt 2014. 15.56 dari IG : @invisiblewenn
4 Okt 2014. 15.56 dari IG : @invisiblewenn

Paling banyak kabut asap terjadi waktu subuh sampe pagi hari sekitar jam 10. Setelah jam 10 agak siang kabut asap sudah mulai berkurang, kita bisa melihat teriknya matahari lah di jam-jam segitu. Tapi mulai jam 15 sore sudah mulai keliatan lagi kabut asapnya makin pekat sampe malam.
Read more