Kebiasaan Minum Air Putih Dalam Botol

Ini tentang kebiasaan.

Waktu Alaya masih kecil sekitar umur 1 tahun dimulai lah ngasih dia minum air putih dalam botol yang ada pipetnya. Ternyata kebiasaan sampe sekarang. Tapi, bedanya sekarang botolnya udah gak pake pipet lagi, gantian sekarang adeknya yang minum pake botol yang ada pipetnya.

Kalo Bunda dan Ayahnya minum air putih dalam botol bukan karena ikutan anaknya, tapi karena saya sadar akan kebutuhan minum air putih dan saya emang seringnya haus terus sih ya. Dan demi gak bolak balik ngambil air dalam gelas/mug/cangkir maka dipake lah botol (mungkin juga males nyuci gelasnya). Kebiasaan ini dimulai sejak saya masih kerja dan baru nikah kebawa sampe sekarang.

Gemilang yang paling luar biasa, dia baru 2 tahun tapi kira-kira saya udah beliin dia sekitar 6 botol karena kebanyakan anaknya sering banget dengan sengaja melempar itu botolnya jadi deh pecah. Blom lagi pipetnya kadang-kadang digigitin sama dia, sampe akhirnya potek deh tuh pipetnya.

Alaya beda lagi, dia ini tipe yang jijik gitu. Dia maunya minum air putih cuma dari botol punya dia sendiri, gak boleh diminum sama orang lain, temen-temennya gak boleh minta dikit aja, gak usah temennya, adeknya sampe saya yang ibunya aja gak dibolehin minum dari botol punya dia. Suatu kali, botol yang biasa dia bawa ke sekolah, airnya diminta sama salah seorang temennya, terpaksalah dikasihin, sampe pulang ke rumah langsung bilang ke saya minta itu botolnya segera dicuci. Saya gak ngerti gimana itu sifat bisa muncul dalam diri Alaya, tapi itu masih berlangsung hingga sekarang. Jadi, tiap kali Alaya main ke rumah temennya bahkan pergi ke rumah neneknya, botol minum selalu dia bawa.
Oh ya, suatu kali ibunya temen Alaya pernah ngomong gini “Wah, Alaya bawa minum. Emangnya di sini (rumah temennya) gak dikasih apa? Ada lho di sini, Alaya”. Saya langsung bilang ke ibu temennya, “Oh, bukan gitu, Mbak. Alaya kebiasaan maunya minum dibotol minum sendiri soalnya.” Ya… begitu deh

Minum air putih itu penting.

Karena mengonsumsi air putih dalam jumlah yang seharusnya itu baik untuk kesehatan kita, maka sebenarnya kebiasaan baik ini harus bisa ditularkan pada siapa saja. Selain karena kemudahan minum, pake botol juga memudahkan kita mengingat berapa konsumsi air putih yang udah diminum tiap harinya. Kalo saya misalnya dengan botol ukuran 600ml, setidaknya saya harus 3x mengisi air dibotol itu biar bisa mencukupi kebutuhan air putih tiap harinya.

Dari kebiasaan ini lah, akhirnya saya jadi suka banget beli tumblr atau botol minum, liat lucu dikit trus beli. Yang dibeli bukan tumblr Starbucks ya (mahal, dan saya bukan anak Starbucks), merk apa saja yang kelihatannya menarik, lucu gitu dan enak pas minumnnya. Saya bukan fans merk tertentu kayak Tupperware. Saya punya beberapa tumblr merk tersebut, sering dibawa Alaya ke sekolah dan 2x ketinggalan di sekolah dan hilang. Ya, saya gak ngerti kenapa, tapi merk itu mungkin favorit buat semua orang

Untuk botol minum ini, saya cuma dipesankan satu sama bapaknya anak-anak, pilih yang Bhispenol A (BPA) Free. Jadi lah kami punya lemari khusus tempat buat naruh itu botol-botol yang lumayan banyak. Dipake semua? hampir semua kepake kok. Kan ganti-ganti gitu. Untuk anak-anak ada yang buat minum di rumah, di sekolah atau yang dibawa ke mana-mana.

Jadi, begitu lah kira-kira tentang minum air putih dalam botol ala kami sekeluarga.
Yang mau ngasih tumblr cantik, saya nerima lho *ngarep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge