Mari Menyantuni Anak-Anak Kurang Mampu

Berbagilah….
Jika kita masih mampu berbagi…

Kemarenan, via plurk ada tementemen yang menanyakan hal tentang penyantunan anak, semisal GNOTA dan laen sebagainya. Nah, karena itu mungkin ini salah satu media untuk berbagi pengetahuan tentang penyantunan anak.

Brosur WVI sisi 1
Brosur WVI sisi 1

Waktu kemaren ke Jakarta dan beli majalah Goodhousekeeping saya menemukan brosur di dalamnya dari Wahana Visi Indonesia. Mungkin tidak banyak yang tau, ini program apa. Lalu saya baca brosur itu dengan seksama, beberapa menit selanjutnya, saya sudah sangat tertarik dengan program ini dan meminta persetujuan suami untuk mengikutinya.

Brosur WVI Sisi 2
Brosur WVI Sisi 2

Saya ketik aja deh apa yang ada di brosurnya ya:
Wahana Visi Indonesia akan memberikan perbedaan bagi kehidupan anak-anak yang membutuhkan di Singkawang & Merauke. Dukungan yang anda berikan dapat membawa perubahan tak hanya bagi anak santun, namun jg keluarga dan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, perbaikan fasilitas hidup (sarana air bersih) dan pengelolaan potensi masyarakat.

Itu sekilas tentang Wahana Visi Indonesia (WVI). Dengan berbagi Rp. 100.000/bulan/anak kita bisa berbagi kebahagiaan untuk mewujudkan impian anak-anak bangsa.

Agak berbeda dengan orang tua asuh, yang kita asuh dan kita biayai kehidupan dan pendidikannya. Untuk anak santun ini, kita ga perlu mengasuh secara langsung. Cukup dengan menjadi penyantun anak tapi kita bisa mengetahui perkembangan anak itu tiap tahun, juga bisa surat menyurat, kasih hadiah, malah bisa ketemuan langsung sama mereka loh.

Booklet berisi data anak & buku pedoman penyantunan
Booklet berisi data anak & buku pedoman penyantunan

Intinya gini deh, dengan 100rb/bln temen-temen akan menjadi penyantun anak, yang disalurkan melalui WVI ini. Nah, orang-orang WVI akan mewujudkan 100rb/bln temen-temen tadi bukan saja untuk pendidikan anak-anak itu sendiri, tapi juga bagaimana kehidupan mereka. Seperti ada tidaknya air bersih, kesehatan. Kalo ga ada sekolah, akan dibuatkan sekolah, dsb seperti itu.

Anak santun : Jimy Rivaldo (4thn)
Anak santun : Jimy Rivaldo (4thn)

Teman-teman sebagai penyantun anak, akan mendapatkan data anak (profil anak) yang disantuni, tanda terima donasi hingga perkembangan anak santun setiap tahunnya. Ga cuma itu, temen-temen juga bisa bisa surat-suratan kok sama mereka dan juga bisa berbagi hadiah.

Tertarik untuk ikutan program ini?
Daftar yook….! Kirim aja SMS ke : 0878-8228-8467 yang berisi Nama, No Telp/HP, dan Email
atau bisa melalui email ke [email protected]

Setelah pendaftaran dilakukan, kalian bakal dihubungi untuk penjelasan program ini lebih lanjut.

Selamat Berbagi

20 thoughts to “Mari Menyantuni Anak-Anak Kurang Mampu”

  1. Yth. Ibu Nike
    Ada anak, 6 th. Ibu meninggal, ayah dipenjara, nenek dan keluarganya tidak mampu.
    Kami ingin bantu utk sekolah, ttp sekolah2 mensyaratkan akte kelahiran yang tidak dimiliki anak tsb (mnrt ayahnya).
    Bgmn caranya menyekolahkan? Apk kesempatan tertutup bagi anak utk pendidikan, gara2 tdk punya akte kelahiran, yg bukan kesalahan anak tsb?.
    Tks atas bantuan/penjelasannya

    Reply

    Nike Reply:

    Saya pernah nonton untuk kasus seperti ini. Akte kelahiran sangat diperlukan untuk anak, mungkin ayahnya blum membuat akte lahir sampai si anak berumur 6 th ini.
    Jika ibu Sri Hardini bisa membantu anak tersebut, tolong diurus dulu untuk membuat akte kelahirannya.

    Smg bisa membantu

    Reply

  2. Hi Nike!!

    Thanks ya sudah memasukkan tentang program ini.. sayang baru lihatnya sekarang..

    FYI, donasi untuk penyantun baru saat ini menjadi Rp. 150.000,- dan utk sms nomor yg lama sudah tidak berlaku.. Gantinya ke 0811156041…

    Mungkin bisa tolong bantu update? Thanks yaaa…!!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.