15
Dec '09

MyPulau : Jejaring Sosial ala Telkomsel

Bagi yang suka dengan hal-hal baru, apalagi suka sama jejaring sosial. Nih, satu lagi jejaring sosial (social network) dari Telkomsel, MyPulau.

Sebenernya, MyPulau sudah lama ada, malah kalo ga salah lebih dulu MyPulau dibanding boomingnya Facebook. Cuma, karena tampilannya kurang sip, jadi kurang banyak peminatnya. Dulu, lebih pengen buat semacam Friendster dengan tema Indonesia kali ya

island

Island

Akhirnya, setelah dikutak-katik dan mengalami perubahan besar, jadilah sekarang MyPulau seperti ini. Lumayan keren menurut saya, walo jujur ya masih unggul Facebook-lah ya, dari segi aplikasi dan desainnya yg sangat memberi kemudahan bagi usernya.

Pilih Pulau Sendiri

mypulau

My Pulau

Di MyPulau kamu bisa pilih pulau sendiri sebagai tempat kamu tinggal (kayak dashboard gitu), kalo saya pilih Bali nah nantinya, temen-temen kamu akan jadi kayak pulau tetanggaan gitu sama Pulau kamu. Semakin banyak temen, maka coco -nya kamu.

coco

Coco

Apa itu Coco?

Coco itu kayak uang yang berlaku di MyPulau. Coco tersebut bisa digunakan untuk beli konten keren macam wallpaper, ringtone di Pulau Mall.Ga cuma nambah-nambah temen aja di MyPulau, tapi juga bisa chat sesama temen yang sedang online kayak Facebook, bisa juga saling komen dan gak lupa MyPulau dilengkapi dengan blog bagi yang hobi nulis 

chat-mypulau

Chat di MyPulau

Kalo di Facebook ada status, di MyPulau juga ada kok dan kamu bahkan bisa share status kamu ke Facebook atau Twitter. Selain itu juga, kamu bisa ubah sendiri mood kamu. Mood di MyPulau sama aja dengan cuaca di Pulaunya kamu, kalo Sunny itu tandanya kamulagi happy, kalo Rainy itu berarti kamu lagi sedih dan mood lainnya

Mood di MyPulau

Mood di MyPulau

Ayo…. pilih pulaumu sendiri! Buruan register, ga cuma yang pake Telkomsel loh yang bisa register, siapa aja bisa.
Berhubung temen saya masih sedikit, mari tambahkan saya di Pulau kamu dengan klik link ini :p