Serial-Serial TV Seru

Siapa sih yang gak suka nonton?
Sesibuk-sibuknya orang kayaknya ada aja yang disempetin nonton. Walau gak sempet nonton bioskop paling gak di rumah nonton film apa gitu kan ya?
Kalo saya sih emang banyakan di rumah. Kalo tv gak dikuasai Alaya yang nonton Disney Junior, biasanya pas dia lagi tidur atau dia main ke rumah Eyangnya adalah waktu saya buat nonton film-film seri atau serial tv.

Saya gak suka nonton sinetron Indonesia, suka kesel sendiri. Paling yang masih suka sih nonton ftv. Nah, kalo saya sih suka film serial yang drama gitu deh tapi biasanya yang tayang di tv kabel. Seru aja sih, bisa nonton tiap hari apa gitu. Kalo film seri Korea gitu suka juga sebenernya, cuma ya itu, nontonnya mesti beli dvdnya dulu sih :p

Nah, berikut beberapa serial tv yang menurut saya seru untuk diikutin ceritannya :

1. Seri CSI (Crime Scene Investigation)

CSI (gambar : csi.wikia.com)

CSI ini kebagi 3, ada CSI, CSI New York dan CSI Miami. Ya ceritanya tentang bagaimana investigasi pembunuhan. Seru aja gitu sebagai penonton diajak untuk mencari pelaku pembunuhan.
CSI udah sampe season 13.
CSI Miami udah sampe season 10.
CSI New York udah sampe season season 9.
Yang agak mirip-mirip ada juga Hawaii Five O, Number dan Dexter, gak jauh-jauh dari kasus pembunuhan. Eh, Leverage juga bagus sih tentang tim yang suka mencuri kembali dari banyak ‘pencuri’.

2. The Firm
Ini lanjutan dari filmnya The Firm yang dulu banget dibintangi Tom Cruise. Seru aja sih ngikutin tiap kasus yang ditangani Mitch ini. Baru season 1 kok. Yang juga soal hukum ada juga yang namanya Law & Order.

3. Revenge
Nah yang ini mirip sinetron kitah, cuma ya menurut saya tetap lebih seru. Tentang pembalasan dendam Emily karena kematian ayahnya sewaktu dia kecil, sampe-sampe harus mengubah identitasnya. Sekarang udah sampe season 2.

4. Grey’s Anatomy

Grey’s Anatomy (gambar : reikira.wordpress.com)

Nah yang ini ceritanya tentang kedokteran. Disini lebih banyak ceritanya tentang para dokternya yaitu temen-temennya Grey, kehidupan pribadi mereka tapi settingnya di rumah sakit. Duh, ngeliat operasi tiap episode deh nih. Yang sama soal kedokteran juga ada Miami Medical, tapi yang ini lebih banyak cerita soal kerjaan dokternya. Grey’s Anatomy udah sampe season 9. Miami Medical saya sendiri baru nonton season 1nya aja.

5. Gossip Girl
Nah kalo yang cerita remaja, anak-anak muda gitu sih banyak ya. Ada Gossip Girl, One Tree Hill, 90210, Pretty Little Liar, Greek, dll deh. Nah judul-judul yang saya sebut ini gak saya ikutin banget. Nonton sesekali aja gitu. Entahlah karena terlalu ‘anak-muda-amerika’ gitu deh :p

6. How I Meet Your Mother
Yang ini seru karena lucu dan emang menghibur banget. Sayangnya saya juga gak ngikutin, karena nontonnya sesekali doang. Udah sampe season 8 klo gak salah.

7. Once Upon A Time

Once Upon A Time (gambar : sfx.co.uk)

Nah yang ini baru-baru ini saya tonton, lumayan seru sih apalagi karena yang maen ganteng Ceritanya tentang karakter fairy tale yang akhirnya pindah ke dunia nyata. Fantasy bener ya, tapi seru juga kok diikutin. Baru nonton 2 episode season 1 sih ya.

Sebenernya ada banyak lagi judul-judul serial tv yang seru. Mungkin yang saya sebut diatas cuma sebagian deh saking banyaknya serial tv sekarang.

Kamu, ada yang suka nonton serial tv juga?

14 thoughts to “Serial-Serial TV Seru”

  1. Aku juga sukaaaaa banget CSI, the firm kadang2 aja nonton. Suka juga nonton The listener meski rada ajaib bisa liat masa lalu &depan, selain itu The Mentalist kereeeeen!!

    Kalo yang lucu, How I Meet Your Mother ma New Girl… seru liat serial2 di tipi kabel. Sayangnya bentar lagi bakalan diputus

    Reply

  2. salam kenal mba nike.
    kalau aku sukanya tru calling, yang ceritanya bisa ngeliat masa depan jadi dia bisa nyelamatin org2 yang mau meninggal.
    aq juga pernah ngepos tentang serial2 tv seru disini http://zulfiani.webnode.com/news/hanging-huhu-/.
    tapi semuanya aku tonton di TV indonesia jadi ceritanya suka ngegantung…. gak pernah tau endingnya gmana…

    Reply

    Nike Reply:

    Blom pernah nonton yang itu. Thx infonya ya

    Reply

    Nadia Reply:

    Saya juga dulu ngikutin Tru Calling waktu tayang di Trans TV, n sama penasarannya karena ending yang gantung. Itu kayaknya cuma end season aja bukan ending sebenernya, makanya saya cek di IMDB.com ada gak sih kelanjutannya… eh ternyata memang cuma ada 2 season dan kayaknya episode terakhir ya yang terakhir ditonton itu. Hmm…. mungkin pembuatan serial filmnya berhenti di tengah jalan atau gimana, jd gak berlanjut lagi. Mengecewakan, padahal filmya seru banget
    Nadia´s last blog post ..Just Like Heaven (2005)

    Reply

  3. Asli masih sedikit ini, bejibun serial yg didominasi oleh US itu keren2. Ga kayak sinetron kita.

    *btw kangen euy nonton serial

    Reply

    Nike Reply:

    sibuk bener mas.
    kangen juga minta link unduhan The Firm

    Reply

  4. Dulu sebelum langganan TV kabel Nad sering nonton CSI NY di B channel, tapi sejak ada Fox n nonton Castle mulai dari awal, jadi ketagihan sama Castle deh . CSI terasa terasa terlalu serius buat diikutin… Castle temanya sama tentang detektif polisi bagian homicide, tapi banyak humor yg tersirat jg jadi lebih seger aja kayaknya. Hehehe… kalo dilihat daftarnya kayaknya selera kita mirip deh
    Nadia´s last blog post ..Just Like Heaven (2005)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge