16
May '13

6 Tahun Ngetwit

Ya. Saya udah 6 tahun Ngetwit.

6 tahun

6 tahun

7 Mei lalu saya dapet mention dari @Twbirthday yang ngingetin kalo saya udah 6 tahun ngetwit. Di awal-awal muncul Twitter memang gak seheboh 2 tahun terakhir.

Awal banget yang ada Twitter cuma buat kicauan gak penting, malah sering kali lebih ke obrolan sesama pengguna. Soalnya dulu temen-temen yang punya Twitter cuma segelintir, saya lebih sering ngobrol sama si kembar @nillapinky dan @nieke atau @anima dan beberapa yang laen yang sampe sekarang kita bilang se’angkatan’. Ya sih berasa tua :p

Kalo dulu mah blom ada yang namanya stalker, karena yang punya Twitter sedikit ya biasa aja sih mau ngomong apa aja. Kalo sekarang, rada ngeri. Takut disangka inilah, takut dibilang gitulah, dan sebagainya. Karena, gak semua yang kita baca di Twitter itu benar adanya, bisa aja cuma pencitraan. Kita juga gak bisa asal meyakini sesuatu tanpa diketahui lebih dulu beritanya.

Tapi, saya harus akui bahwa Twitter mengenalkan banyak teman baru, memberi banyak ilmu baru, mendekatkan yang nun jauh disana tapi dekat di jari (pake jari kan ngetwitnya? :p) dan juga memberi rezeki. Terlebih banyak gerakan sosial terlahir dari Twitter yang amat membantu hanya dengan sekedar ReTweet dan berbagi info.

Semakin kesini semakin banyak hal yang bisa kita bagi via Twitter. Kita bisa membantu teman-teman yang jauh dari tempat kita duduk sekarang, teman-teman yang terkena musibah, hanya dengan ngetwit, menyebarkan info. Mudah memang asal kita punya keinginan untuk itu.

Saya gak peduli berapa follower yang akun @dreeva punya dari hari ke harinya. Buat saya yang penting saya bisa membagi apapun yang saya suka disana, ngobrol apapun disana walo gak penting dan semoga aja ada banyak hal yang berguna yang bisa saya share dari sana.