02
Oct '13

Lebih Hemat Beli Di Toko Online

Belanja di toko online sebenarnya tidak hanya karena alasan kepraktisan, tapi juga bisa lebih hemat.

ilustrasi : istockphoto.com

Banyak dari kita sekarang seperti sok sibuk, hingga kadang-kadang apa-apa dibuat dengan cara yang praktis, gampang dan gak bikin banyak waktu terbuang. Apalagi yang tinggal di kota besar yang kerap kali waktunya lebih lama dihabiskan di jalan. Macet.

Toko online yang banyak banget sekarang di Indonesia sebenernya bukan hanya membuat kita terbantu mendapatkan barang yang kita perlukan dengan mudah, gak ribet dan gak perlu capek ke toko benerannya. Seringkali malah kita dapet harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga kalo kita ke toko benerannya.

Contohnya aja, ketika saya butuh (atau sebenernya pengen) tas baru misalnya, pergilah saya ke mall. Niat yang hanya ingin beli tas tadi akan terkontaminasi dengan bau-bau dan keinginan beli yang lain. Lewat toko sepatu, nyoba-nyoba akhirnya beli sepatu, selain ya beli tas tadi. Ke toko tempat peralatan rumah tangga, keliling-keliling, ada aja gituh yang nanti dibeli. Sampe di rumah, seneng sih tapi kerasa bangkrut saat itu juga ngeliat banyaknya belanjaan yang gak niat beli tapi akhirnya kebeli juga.

Beda dengan kalo beli online. Saya sendiri tipikal yang gak terlalu lama kalo pengen beli sesuatu dan udah tau belinya di toko online yang mana. Misalnya pakaian anak, saya udah punya langganan. Beli sebangsa keperluan perempuan juga udah ada toko online favorit, sampe beli benang dan alat rajut pun udah punya toko online andalan.

Biasanya tinggal cari barang yang pengen dibeli, ketemu yang dicari, lanjutkan transaksi dan… tinggal tunggu aja barangnya sampe di rumah. Selain praktis, barangnya langsung sampe di rumah dan terbebas dari jelalatan mata kalo di mall, ditambah lagi sering juga dapet harga yang lebih murah dibanding di mall lho, plus… sekarang banyak yang ngasih free ongkos kirim. Tambah asyik aja gituh

Eh, ngomongin tas, tadi sempet ngeliat Zalora dan alhasil mupeng tas yang ini. *ehem*. Namanya perempuan ya kan ya, bakal selalu jatuh cinta sama tas dan sepatu. Hehehe… #pembenaran.

Walau ya memang masih banyak yang merasa gak megang dan nyoba barangnya dulu itu gak enak pas belanja. Jadi beneran memang ada beberapa barang yang kayaknya lebih afdol kalo nyobain dan di-pas-in dulu, semisal pakaian, takutnya gak pas atau gak sesuai sama pengennya pembeli. Tapi, saya merasa enak-enak aja kalo udah punya toko online langganan. Biar gak nyesel ya dicek dulu bahannya apa dan ukurannya pas apa gak sama ukuran badan kita sebagai pembeli. Banyak tanya sama penjualnya gpp juga kok, apalagi soal ukuran. Saya sering banyak tanya kalo beli pakaiannya si kecil.

Kalo udah dapet toko online favorit akan lebih enak kok beli via online.
Lebih hemat. Lebih praktis