Catatan Harian

Berkeliling Kota Surabaya dengan Suroboyo Bus Cukup Bayar dengan Botol Plastik

Melihat Atri ngumpulin botol plastik bekas setelah selesai acara pertama di Persamuhan Pendidik Pancasila kemarin, saya pun buru-buru bantuin, saya pikir memang buat bantu-bantu yang beresin aja gitu, ternyata gak gitu. Atri bilang ngumpulin botol plastik bekas biar bisa jalan-jalan naik bus. Gimana ceritanya? Iya loh, ternyata untuk bisa jalan-jalan keliling Surabaya cukup bayar dengan …

Continue Reading
Catatan Harian

Botol Kaca dan Plastik

Mungkin saya seorang yang gemar menyimpan banyak barang. Yang udah gak kepake, semisal kotak sereal atau kotak susu Alaya, kotak sepatu atau botol-botol bekas selai. Dengan satu alasan sebenernya, yaitu… Siapa tahu aja nanti bisa dipake buat apa gitu. Bener aja sih, kayak botol selai itu bisa dipake lagi buat tempat bumbu dapur seperti garam, …

Continue Reading
Catatan Harian

Reuse & Recycle

Berapa banyak sampah botol plastik yang kita buang tiap bulan, ada yang pernah ngitung? Saya bisa jawab : banyak :) Sejak awal tahun 2014 saya mulai mengumpulkan botol-botol plastik yang sudah habis isinya. Untuk apa? Gak buat apa-apa sih, cuma buat dikumpulin aja. Misalnya bekas botol plastik bedak, minyak telonnya Alaya, bekas minuman, pelembut/pemutih pakaian, …

Continue Reading