Sayembara Nama Si Baby

baby... baby... baby..
baby... baby... baby..

Judulnya sedikit lebay, kek masih jaman Majapahit gitu kan ya

Ga terasa, kehamilan pertama saya ini sudah menginjak minggu ke-34, itu tandanya sebentar lagi si baby akan lahir. Awalnya, waktu nginget pertama kali saya dan suami mengetahui kehamilan ini, berasa lama banged bisa mencapai 9 bulan gitu, tapi setelah dijalani…. semuanya berjalan dengan enjoy, walo sempet morning sick dan mual muntah di trimester pertama. Alhamdulillah sejauh ini si baby yang kita panggil, Dimmy, sehat dan hasil USG dokter kalo Dimmy berjenis kelamin perempuan.

Dari awal sih feeling saya, suami, mama juga om nih baby-nya bakalan cowo, tapi… ya ga tau juga deh ya, dikasih Laki, alhamdulillah, dikasih perempuan juga alhamdulillah…. yang penting si baby lahir sehat

Walo, saya dan suami punya panggilan ‘Dimmy’ buat si baby semasa dalam kandungan, nama yang akan diberikan ya belom tentu juga bakalan Dimmy, itu cuma panggilan kandungan aja kok . Sebenernya sih saya dan si kakak udah punya nama buat si baby, tapi rasanya ga afdol kalo ga dengerin saran nama juga doa bagi si baby inih. Untuk itu, saya minta bantuan temen-temen untuk bisa kasih sumbang saran buat nama si baby ini. Boleh cowo juga boleh cewe disertai dengan artinya ya dan diambil dari bahasa apa. Namanya boleh 1-2 kata aja soalnya nanti nama belakangnya akan dikasih “RASYID” sesuai nama belakang ayahnya dan sekaligus nama almarhum Eyang Kakungnya.

Terima kasih buat semua temen-temen yang berkenan ikutan nyoba ngasih nama ya.
Bagi yang saran namanya dipake, akan dikasih kado ucapannya deh, yang blom bisa dijanjikan berupa apaan.

27 thoughts to “Sayembara Nama Si Baby”

  1. Kalo aku sih niatnya punya anak ntar (kalo dapet perempuan) dikasih nama SIERRA. Gak tau napa suka banget ama tu nama. Dari bahasa Spanyol artinya “barisan pegunungan”. Mungkin karna aku suka ke gunung kali ya?! Kalo mbak Nike mau kasih juga, boleh2 aja.

    Terus, ternyata nama “HANA” itu oke juga. Dalam bhs Korea, artinya 1. Kan anak pertama nih. Dalam bhs Arab artinya kebahagiaan. Dan dalam bahasa Jepang, artinya bunga.

    Oya, terus2, akhir2 ini aku lagi suka nama AIRA juga *efek sinetron mungkin*. Tapi aku gak tau artinya apa. Nama HARUMI juga bagus. Artinya “beauty” gitu2 deh dlm bhs Jepang (coba dicek lagi aja).

    Hehehe… smoga membantu & paling penting, smoga lahirannya lancar & ibu & baby sehat2 selalu.

    Reply

    Nike Reply:

    wew… banyak juga dari Maya, thx ya May

    Reply

  2. hahaha… udah 2 orang sodaraku yg make nama anaknya dgn nama yg aku berikan. dan sekarang aku jd mati kutu. kehabisan ide. btw, semoga sehat2 aja kandungannya ya, nik.
    .-= Juminten´s last blog ..It’s August! =-.

    Reply

    Nike Reply:

    Saran aja dong La, siapa tau bagus kan tante Nilla juga dapet doa dari si baby

    Reply

  3. ikutan ah… lahir bulan puasa ya? kalo cowo: “rayyan ramadhan rasyid” disingkat tiga-r. rayyan = pintu surga untuk shaimin (orang yang berpuasa).

    Reply

    Nike Reply:

    Thx ya, eh kalo cewe gimana?

    Reply

  4. Wah sama-sama bumil yang menanti baby
    Salam kenal Mba Nike..

    nama GHAZI FIRDAUS RASYID boleh dicoba tu mba, dalam bahasa arab artinya “penakluk surga yang mendapat petunjuk Allah”

    klo perempuan, usulku ZAHIRA NAZHIMAH RASYID, dalam bahasa arab artinya “kumpulan mutiara yang bersinar di jalan Allah”

    tumben..kok lancar ya, padahal calon baby saya juga blum punya nama
    .-= djghina´s last blog ..Rumah: penampung “sampah”, pembawa berkah =-.

    Reply

    Nike Reply:

    Terima kasih Mbak Ghina, bener ga ya manggilnya?
    Thx buat namanya, bagus-bagus….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge