Ketika Cinta bertasbih Spesial Ramadhan

Ah… ga terasa ya sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Bulan yang selalu ditunggu-tunggu umat muslim. Ga terasa pula, Alaya akan genap satu tahun

Saya mau ngomongin beberapa bacaan dan tontonan di bulan ramadhan. Di bulan penuh berkah dan ampunan ini kita mungkin ga akan menyia-nyiakan waktu yah, karena ga makan dan ga minum plus berhenti bergunjing, akan ada banyak waktu untuk memperbanyak ibadah, memperkaya iman dengan memperbanyak sholat sunah, mengaji, tadarus sampe baca-baca buku yang bisa memperdalam keimanan kita. Ga cuma itu, yang paling sering mungkin ditambah dengan tontonan yang lebih bernilai religi.

Buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca di bulan ramadhan kali ini yaitu Bumi Cinta dari Kang Abik alias Habiburrahman El Shirazy. Sebenernya saya udah beli bukunya lama, tapi karena lumayan tebel jadi di skip melulu sampe akhirnya saya berpikir saat yang tepat adalah bulan ramadhan ini untuk membacanya

Ketika Cinta bertasbih

Kalo tontonan gimana? Nah, ini dia sebenernya yang pengen saya bahas. Gatel kayaknya tangan saya mau bahas soal tayangan satu ini, setelah liat behind the scene-nya kemaren sore . Setelah sukses membawa ceritanya ke layar lebar yang ga tanggung-tanggung dibuat sekuelnya, Ketika Cinta Bertasbih kali ini dibuat lagi versi sinetronnya tapi dengan titel ‘spesial ramadhan’ gitu.

Ketika Cinta Bertasbih versi ramadhan ini adalah kelanjutan cerita Anna dan Azzam, jadi bagi yang belom nonton versi filmnya, buruan cari VCD aslinya dan nonton dulu ya . Semua tokoh dalam sinetron ini sama semua kayak versi filmnya, ya baguslah ya biar kita semua masih paham karakternya masing-masing, kalo diganti justru kan jadi ga sip lagi dong ya

Saya juga sih sebenernya ga tau banget gimana ceritanya yang versi sinetron, wong baru akan tayang hari ini, Senin 26 Juli 2010 jam 18.00. Tapi paling tidak saya kebetulan nonton dibelakang layarnya, yang sedikit banyak menuturkan ceritanya. Anna (Oki Setiana Dewi) dan Azzam (Kholidi Asadil Alam) yang setelah menikah akhirnya tinggal di pesantren Abahnya Anna, Azzam akhirnya menjadi pengganti Abahnya Anna (diperankan Deddy Mizwar). Tapi kehidupan pernikahan Azzam dan Anna tidak berjalan bahagia begitu saja, Anna akan bertemu lagi dengan mantan suaminya, Furqon (yang ganteng pisan itu ). Azzam, yang hanyalah manusia biasa akhirnya tergoda dengan beberapa wanita. Haduh, saya beneran males deh kalo udah cerita poligami gini. Beberapa wanita yang akhirnya dekat dengan Azzam, sebut saja pemain baru seperti Qonita (diperankan Jasmine Wildblood) dan Aprilia (Tsania Marwa). Ya, ustad juga manusia biasa.

Lain lagi ceritanya dengan keluarga Azzam, seperti adiknya, Husna (Medya Sefira, yg wanita idaman Galih Satria) akhirnya tidak jadi berjodoh dengan Ustad Ilyas (Dude Harlino) jadi malah menikah dengan Furqon (Andi Arsyil Rahman) *penasaran kan? sama saya juga*

Ada baiknya kita menonton saja bagaimana sinetronnya. Saya sebenernya males nonton klo ceritanya udah ada konflik tentang poligami Tapi saya pengen nonton karena liat pemerannya pake jilbab dan baju muslimahnya bener-bener cantik dan rapi, yang cowo, bikin senyum-senyum sendiri apalagi liat Dude (favoritnya Emel) dan Andi :p

Ah, saya pun manusia biasa yang tak luput dari khilaf. Seperti itulah kiranya konflik di KCB spesial ramadhan kali ini, ada beberapa khilaf yang mungkin baik kita tonton bagaimana solusinya.  Selamat menonton ya

8 thoughts to “Ketika Cinta bertasbih Spesial Ramadhan”

  1. kayaknya agak ribet ya.. tapi patut dicoba liat dulu.. sebenernya kangen sama tayangan ‘para pencari Tuhan’ kalo lagi ramadhan.. **kok jadi OOT comment-nya**

    Reply

  2. Setuju ama Fenty (mau nulis begitu juga fent, tapi karena udah keduluan, ya udah saya ubah bunyinya):

    Masyarakat kita perlu belajar mengapresiasi ending yang nggantung, karena itu membuat pembaca menjadi berimajinasi dan menentukan ending yang cocok buat masing2 pembaca. Misalnya aku lebih suka Anna dan Azzam yang akhirnya menikah dan mereka “hidup bahagia selama-lamanya”. Sinetron ini merusak imajinasi aku karena mesti ada konflik di antara mereka. Padahal buku KCB ini salah satu buku yang paling berpengaruh emosional di aku.

    PS: Meyda Sefira cakeeeep kaan…imut2 teduh begitu diliatin he he he…

    Reply

    Nike Reply:

    Bener juga sih. Cuma, masyarakat Indonesia suka sinetron jadi ya setelah heboh dengan filmnya, jadi pihak KCB membidik sinetron pula

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.