13
Feb '13

Hobi Baru : Merajut!

Awalnya saya menganggap merajut adahal hal-hal yang berlabel : perempuan banget.

Mama saya walo termasuk ibu-ibu yang ibu rumah tangga banget, gak pernah saya liat merajut. Buat saya merajut adalah hal kesekian yang ‘mungkin’ nanti-nanti sajalah saya pelajari, kalo ada waktunya. Itu yang saya pikirin dulu.

Tiba-tiba, temen saya, Mbak Mimi punya hobi merajut. Mulailah dia merajut ini itu, sampe-sampe bikinin Alaya topi rajut yang dikenal sebagai topi Afika (karena model topi tersebut dipake Afika kecil di sebuah iklan biskuit). Alaya seneng banget dong, dipake kesana kemari. Sejak saat itu, saya berubah pikiran. Merajut oke juga ya.

Sampai lah, di hari sabtu lalu, si Ibu Guru aka Mbak Mimi menawarkan untuk mengajari saya, Suzan, Indah dan Ranny untuk merajut. Gak tanggung-tanggung, semua disiapkan oleh si Ibu Guru. Mulai dari jarum rajut (hakpen) dan benang udah disiapkan, tinggal kita semua para anak didiknya dateng bawa badan. Gak cuma itu sih, sampe dikasih pempek dan makan siang juga pun. Kurang apa coba ini kita belajarnya? Jangan sampe gak pinter aja! Bu Gurunya bilang

Hasil perdana merajut taplak meja kecil

Hasil perdana merajut taplak meja kecil

Intinya belajar apapun jadi menyenangkan ya. Apalagi belajar hal-hal baru, sejauh bisa dilakukan di waktu-waktu malas senggang, ya saya rasa gak masalah. Apalagi ini jadi seneng banget setelah liat hasil jadinya. Selama 4 hari, akhirnya bisa juga nyelesaiin taplak meja mungil. Ini hasil perdana belajar merajut, masih banyak mencong sana sini sih, tapi untuk newbie termasuk lumayan lah ya *menyenangkan diri sendiri ceritanya* :p

buku-merajut

Buku Kreasi Merajut

Akhirnya, saya mulai beli buku-buku kreasi merajut yang ada polanya, biar bisa diikutin dan dipraktekin di rumah, nonton youtube tutorial merajut dan gak lupa beli bahan-bahan merajutnya, benang warna warni gitu deh. Ya, saya sih berharap hobi baru ini gak heboh di awal aja, bisa bikin hasil rajutan yang laen, syukur-syukur bisa bikin taplak meja gede buat di ruang tamu *amiiiin*.

Eh, tapi gara-gara hobi baru ini, target baca saya keteteran. Ya, memang saya sebenernya lagi berada di masa rada males baca. Baca ya paling dikit banget pas lagi di jalan atau lagi mau tidur (dan ini kebanyakan ketidurannya). Semoga sih nanti waktunya bisa diatur enak, bisa dapet baca terus dan ngerajut juga

Ternyata merajut itu menyenangkan juga lho!