Catatan Tengah Ramadhan 1439H

16 Ramadhan 1439H.

Alhamdulilah bertemu lagi dengan ramadhan tahun ini.
Alhamdulilah masih dikasih sehat, tahun ini udah gak menyusui Gemilang lagi. Setelah 2 tahun yang lalu berjuang ditengah menyusui masih bisa puasa penuh (karena siklusnya belum lancar).
Tahun ketiga Alaya berpuasa. Kali ini karena udah sering main sama temennya, pulang sekolah langsung ngeluh haus , liat adeknya makan trus disuruh jauh-jauh biar gak ngerasa pengen.
Hari pertama puasa, Gemilang malah demam. Tau sendiri gimana ibu kalo anaknya sakit. Gak bisa tidur trus lanjut sahur. Anaknya jadi rewel banget, susah tidur, taunya demam karena mau batuk pilek. Alhamdulilah 4 hari udah enakan, walo susah minum obat, walau drama dikit-dikit nangis dan gak mau makan. Anak ini kalo liat emaknya pergi ke mana gitu gak ngajakin dia, mulai deh sering rewel.

Puasa tahun ini saya merasa entah kenapa mudah sekali merasa kecil hati. Setelah diem beberapa jam (gak diem juga sih, sambil mikir maksudnya) baru deh merasa baikan lagi. Kudu banyak bersyukur dan berprasangka baik. Selalu begitu sih harusnya.

Beberapa hari sebelum puasa, salah seorang sepupu (dari suami) berpulang. Kaget kita karena masih muda, gak punya riwayat sakit berat juga. Seumuran adikku. Meninggalkan istri dan dua orang anaknya, 3 tahun dan 3 bulan. Segala hidup dan mati memang kuasa Allah, semuanya hanya menjalani ketentuanNya.

Semoga Allah mempertemukan lagi dengan ramadhan tahun tahun depan. Semoga semua menjadi lebih baik.

Buku Bacaan Ramadhan 2011 (1432H)

Besok, insya Allah udah mulai puasa Ramadhan 1432 H, maaf lahir bathin ya semuanya…
Semoga kita memulai puasa dengan hati yang bersih sampai bertemu dengan hari yang fitri membuat kita kembali putih amiiiin….

Melanjutkan ritual bulan puasa tahun lalu, tahun ini saya juga mau berbagi kira-kira buku apa aja yang mau saya baca di bulan puasa kali ini. Ga banyak-banyak kok, mungkin cuma 4 buku saja, syukur-syukur kalo 4 buku ini bisa saya baca semua di bulan puasa ini tanpa meninggalkan amalan ibadah wajib dan sunah lainnya ya, mengingat saya masih punya PR 2 buku yang harus sudah saya baca dalam 2 minggu ini :p

Sebagai kutu buku pembaca buku yang punya target baca per tahun saya merasa selalu terpompa semangatnya untuk terus bisa baca dan baca buku, apalagi waktu puasa ini, rasa malas dan ngantuk semoga bisa diusir dengan banyak membaca selain mengaji Al-Quran ya tentunya

Baiklah, ini daftar 4 buku yang saya masukkan dalam daftar baca bulan puasa ini.

Buku, buku dan buku
Buku bacaan di bulan puasa
  1. Rumah Seribu Malaikat. Yuli Badawi. Hikmah Publishing House.
  2. Pesantren Dongeng. Awang Surya. Mizan.
  3. Alena. Ifa Avianty. Mizania.
  4. Cinta Suci Zahrana. Habiburrahman El-Shirazy.

Buku-buku tersebut diatas udah beberapa bulan lalu saya beli, jadi tinggal pilih aja mana yang mau dibaca Untuk buku Kang Abik yang nomer 4, bukunya sih sebenernya lagi dipinjem, jadi semoga saja dibalikin waktu masih bulan puasa ya.

Semoga bulan puasa kali ini ibadah kita lebih baik dari puasa tahun kemarin ya. Amiiiin

Selamat Ramadhan 1430 H

Ga terasa 2 hari lagi dah masuk bulan ramadhan alias bulan puasa untuk tahun ini. Walo dengan kondisi hamil, mau tetep usaha keras untuk puasa nih, sekalian melatih si baby biar kuat puasa

Mohon dimaafkan segala bentuk kesalahan, kekhilafan yang pernah saya dan juga suami perbuat.
Semoga ramadhan tahun ini menjadi lebih berkah dan lebih baik dari sebelum-sebelumnya ya… amiiin…

Akhir posting, saya menghaturkan :
Mohon maap lahir dan bathin dan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan tahun ini…
Tetap semangat!

-Keluarga Rasyid-