Suka Komik? Cobain Ngomik.com

Ngomik.com

Siapa coba yang gak suka komik?
Dari kecil juga udah disuguhi bacaan komik, misalnya aja Doraemon, Paman Gober, Kariage Kun dan lain-lainnya. Sampe tua pun masih banyak kok yang masih suka baca komik. Saya rasa kita ga bisa menilai orang dari hanya dari selera bacaannya. Komik itu universal, kesukaan semua orang, tua muda, laki perempuan, semua suka. Begitu juga saya, sayangnya saya tak lagi sering minjem temen untuk komik-komik serial yang tak ada habisnya macam Doraemon dan Detektif Conan :D

Seiring waktu, orang-orang Indonesia semakin sering membuat komik-komik dengan berbagai cerita. Yang dulunya cerita pewayangan dan cerita daerah, sekarang sih udah beragam tema komiknya. Yang paling saya suka komik biografi, kayak Gus Dur van Jombang, Steve Jobs, enak bener bacanya. Untuk tau soal tokoh-tokoh memang lebih mudah dengan membaca komik, menjadi tidak terlampau jadi ‘bacaan berat’ deh itu biografi. Saat ini, saya lumayan sering beli komik Indonesia, karena ilustrasinya yang semakin baik dan ceritanya pun yang gak kalah menarik sama komik-komik luar. Lho, siapa lagi kan ya yang mau membaca dan mencintai hasil karya bangsa sendiri kalo bukan kita? :)

Beberapa komik di Ngomik.com

Kecintaan terhadap komik saat ini menjadi lebih mudah diapresiasi. Udah ada media yang memfasilitasi kreatifitas temen-temen yang suka bikin komik. Ngomik.com contohnya. Ngomik ini memberikan kemudahan bagi semua yang mau memperlihatkan hasil bikin komiknya. Jadi, klo kalian suka bikin komik bisa nih di upload di Ngomik inih. Gak cuma itu, bagi yang suka baca, bisa baca komik disana dengan GRATIS. ya, gratis. Buanyak banget lho komik yang bisa dibaca, dan semuanya dengan tema berbeda. Ada yang lucu kayak serial si Gundul yang cerita tentang Afika (yeah Afika anak kecil yang lucu model iklan makanan dijilat trus dicelupin itu) trus Si Fino yang juga lucu. Kalo saya sih suka komik lucu, jadinya ya bacanya yang lucu-lucu gitu deh :)

Tapi jangan salah, gak cuma komik cerita, tapi juga ada semacam komik tutorial gitu, jadinya disebut artwork. Nah temen-temen bisa baca dari sana untuk tahu berbagai cara membuat ini dan itu semacam belajar photoshop gitu.

Bagi semua yang sudah upload komik disana, maka semakin banyak yang baca, pointnya akan bertambah. Semakin banyak point kamu itu menunjukkan komik kamu populer dan semakin disukai banyak orang. Nah katanya nih Ngomik.com ada kerjasama juga dengan berbagai penerbit, mungkin aja tuh klo udah pointnya tinggi gitu, komik kamu akan ditarik oleh salah satu penerbit untuk benar-benar dibukukan.

Komik Premium di Ngomik.com

Ada komik premium gak sih?
Yup, ada. Jadi, komik premium ini maksudnya kamu gak gratis bacanya, tapi harus bayar, tapi jangan khawatir…. harganya murah kok paling cuma Rp. 1000 – Rp. 2000 saja. Muraaaah kaaaan :)
Untuk bisa masuk ke komik premium, temen-temen yang upload harus melewati tahap seleksi dulu, kalo dinyatakan bagus maka akan ditempatkan sebagai komik premium. Ngomik akan memberikan ke kamu juga keuntungan dari penjualan tersebut kok dengan sistem 60:40 jadi klo 1000 rupiah sekali baca, yang punya komik akan dapat 600 rupiah, seperti itu :)

Ngomik.com juga punya toko komik bagi yang mau beli komik yang udah dijadikan buku, ada juga kaos lucu dengan maskotnya Ngomik lho :) Bagi yang suka baca via mobile device, Ngomik juga bisa dibuka di m.ngomik.com atau yang pake blackberry bisa unduh app disini, juga yang pake android bisa unduh appnya juga disini. Jangan khawatir klo mau baca komik premium, kalian udah bisa baca komik premium dengan cara potong pulsa. Mudah kaaaan :)

Hayo, baca dan dukung komik Indonesia :senyum:

8 thoughts on “Suka Komik? Cobain Ngomik.com

  1. kalo komik buatan indonesia, saya suka garudayana, berkisah ttg tokoh fiktif bernama kinara yg berpetualang bersama anak garuda terakhir. cuma setingnya nyerempet2 cerita perang baratayudha (pandawa vs kurawa).

    kalo gak salah sih terbitnya baru sampe 3 jilid.

    eh ini bukan ngomongin ngomik.com ya hihi :D

  2. Wah ,, namanya keren NGOmik dan isinya juga menarik, cuman yang kota terbatas kayak aku ini jadi kurang bisa sering2 buka karena image identik dengan bandwitch gede ….

    Makasih banyak infionya ^_^

  3. Saya mau beli poin lewat sms dari telkomsel, tapi kenapa waktu kirim sms kok muncul tulisan “layanan tidak tersedia”…
    as info saya udah kirim ke 92962 (sesuai tata cara top up) dan mengetik sesuai tulisan yang diinstruksikan.

    saya jadi bingung, padahal udah penasaran sama lanjutan ceritanya “Tiap detik”. secara tuh komik bikin saya ngakak dari awal

    tolong dong ngomik.com kasih tau apanya yang salah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.