Buku Catatan Harian Keluarga Ucapan

Catatan 2019 dan Selamat Datang 2020

Selamat Tahun Baru 2020!

Gak terasa ya, setahun itu benar-benar cepat sekali, hari ke hari, minggu ke bulan dan ke tahun, cepet aja gitu. Setahun juga bukan waktu yang sebentar untuk banyak momen bersama keluarga dan teman-teman. Banyak tempat juga didatangi, beberapa pencapaian dan ada juga yang tak bisa tercapai di 2019, ya tetap dinikmati saja

gambar dari vexels.com

Alhamdulilah ada beberapa pencapaian yang saya rasa membanggakan di tahun 2019. Alaya akhirnya kita masukkan ke les menggambar selain les MIPA, semata-mata karena memang anaknya yang minta, dia suka dan dia terlihat bahagia banget saat menggambar. Walaupun agak terlambat baru masukin dia ke les gambar di usia 10 tahun, tapi ya penting anaknya suka, itu aja sih. Saya berharap dia bisa menikmati apa yang memang dia sukai hingga dia dewasa.

Gemilang akhirnya disunat di usia 4 tahun lebih 1 bulan. Ya lumayan katanya umur kecil segitu udah sunatan. Walaupun ada dramanya tetap aja saya menilai dia makin terasa cepet bener gede setelah sunatan. Anaknya paling nempel ibunya, paling pengertian dan perhatian. Sekarang sih masih males kalo diajak belajar nulis dan baca, tapi ya memang gak dipaksa juga sih, santai aja sambil main. Tiap anak berbeda soalnya, jadi ya beda juga perlakuannya.

Kami berempat di rumah sekarang udah sering banget main permainan keluarga, dari mulai ular tangga, stacking, uno dan beberapa board game lainnya. Alhamdulilah bikin ketawa dan ribut-ribut (karena si adek maunya win terus) bareng hehehe. Kami bertiga (Ayah, Bunda dan Alaya) jadi sering banget nonton drama Korea bareng, ini seru sih saya jadi punya temen nonton banyak drakor.

Tahun lalu udah mulai ecobrick buat lebih baik sama lingkungan. Agak sedikit males motong-motongnya sih, tapi masih dijalankan sampe sekarang. Belanja ke pasar, minimarket, juga supermarket udah bawa wadah dan kantong belanja sendiri. Anak-anak tiap disuruh beli ke warung deket rumah pun bawa kantong sendiri atau malah dibawa aja pake tangan kalo belanjanya gak banyak.

Alhamdulilah jadi lebih banyak posting blog, walaupun memang gak kesampean tahun lalu bisa mencapai 1000 post di blog ini. Senangnya bisa lebih banyak nulis karena memang pengen nulis dengan ide cerita apa aja, tentunya banyak membaca posting teman-teman blogger lain membawa dampak baik dalam ke-update-an blog ini.

Tahun 2019 saya bisa memecahkan rekor pribadi dalam membaca, saya berhasil membaca 225 buku. Senang lah jelas karena bisa memecut diri untuk bisa baca segitu banyak. Tahun 2020 saya menargetkan untuk baca 100 buku yang diiringi dengan niat mulia agar bisa membabat timbunan, maka saya niatkan untuk tidak dulu membeli buku sebelum target membaca 100 buku itu terlampaui. Saya juga akan ikut beberapa tantangan baca jadi biar tambah semangat bacanya.

Tahun 2019 juga tahun dimulainya SAFEnet menjadi sebuah perkumpulan yang terdaftar. Sebagai salah satu bagian di dalamnya, ke depan pasti akan lebih banyak tantangannya. Semoga saya bisa membantu lebih banyak. Pak Suami juga bergabung dengan tempat yang baru, akan semakin banyak waktu dan perhatian yang akan diberikan ke sana. Semoga kami selalu bisa menikmatinya. Menikmati waktu yang ada dengan memberikan yang terbaik, bukan buat siapa-siapa juga, buat kami sendiri juga buat keluarga.

Tahun baru haruslah dimulai dengan segala pikiran yang baik, positif dan semangat. Mari kita buang segala pikiran yang buruk, buang jauh-jauh segala keluh, tinggalkan segala kenangan buruk, perbaiki dan melangkah lah lebih jauh. Everythings gonna be ok kalo kata Bondan Prakoso, mari isi hari-hari dengan semua yang baik.

Selamat tahun baru 2020, semoga semua peluh terbayar penuh.

1 thought on “Catatan 2019 dan Selamat Datang 2020”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.