Blogosphere Event wongkito

Ngobrolin Penulisan dan Buka Puasa Bareng Ezytravel

Udah hampir dua bulan ini saya dan teman-teman Blogger Wongkito dipercaya menjadi kontributor Hellopalembang.com. Jadi web ini tercipta atas inisiasi Ezytravel yang bikin satu portal yang diisi bareng oleh blogger setempat yang menceritakan banyak wisata dan budaya seru nan cakep dari daerahnya. Hellopalembang sendiri merupakan web kelima setelah Hellobogor, Hellosemarang, hellomakassar dan hellolombokku, baru deh …

Continue Reading
Blogosphere Catatan Harian Ulang Tahun wongkito

Oktober 2014

Banyak momen spesial di bulan Oktober 2014 ini, jadi saya gak bisa sebutkan apa aja kejadian dalam bulan ini dalam judul posting kali ini. Pertama, 16 Oktober 2014 Ulang tahun ke 7 Komunitas Blogger Wongkito. Alhamdulilah, Wongkito udah 7 tahun aja. Gak terasa persahabatan kami semua di Wongkito sudah 7 tahun. Bukan lagi sahabat, tapi …

Continue Reading
wongkito

Gending Sriwijaya

Bukan, saya bukan mau bahas film Gending Sriwijaya ya, kali ini mau ngomongin lagu dan tarian Gending Sriwijaya. Gending Sriwijaya adalah lagu dan juga tarian dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Lagu Gending Sriwijaya memang terasa mendayu-dayu tapi terasa sekali Sriwijaya-nya. Beberapa instrumen lagu Gending Sriwijaya ini bisa dicek di Youtube. Memang kebanyakan cuma instrumen, karena …

Continue Reading
Blogosphere wongkito

Berkenalan Dengan Wigo 4G

Tepatnya setahun lalu, kami memutuskan untuk tidak lagi menggunakan koneksi internet dari Elnus, yang sudah digunakan sejak tahun 2005. Kenapa? Karena faktor performanya yang tidak lagi sesuai dengan harga yang kami bayarkan selama ini. Tapi sampe sekarang antena Elnus masih tegak berdiri di belakang rumah nih, blom juga diambil kembali Akhirnya setahun terakhir kami ganti …

Continue Reading
Ucapan Ulang Tahun wongkito

5 Tahun Komunitas Blogger Wongkito

Tadinya saya dan teman-teman bingung mau ngadain apa buat perayaan ulang tahunnya Komunitas Blogger Wongkito. Akhirnya setelah ngobrol-ngobrol, yuk kita bikin acara intern aja, temen-temen Wongkito dikumpulin kayak kopdar biasa tapi kita seseruan sambil makan-makan juga diskusi. Akhirnya, dibuatlah diskusi sembari kopdar sembari makan-makan, Senin 15 Oktober 2012 kemaren itu di Dapur Iga. Yang dateng …

Continue Reading
Blogosphere Catatan Harian curhat wongkito

Dari Blogger Untuk Daerahnya

Harusnya petinggi-petinggi negeri ini mampu melihat, ada banyak orang yang mau bergerak tanpa kata ‘hadiah’ apapun dari mereka. Entah saya harus berkata apa selain merasa senang melihat ada banyak temen-temen yang menulis untuk kompetisi blog Pesona Sumsel bulan kemarin. Ada 216 tulisan yang disubmit dan itu melebihi target. Baru kali ini Wongkito akhirnya berkesempatan mengadakan …

Continue Reading
Blogosphere Blogthings wongkito

Yok Ikut Nulis Pesona Sumatera Selatan

Kawan-kawan tercinta, ada lomba nulis blog nih yang diadain Komunitas blogger Wongkito kerjasama dengan Trijaya FM, Musi Institute dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel untuk memperingati HUT provinsi Sumatera Selatan yang ke 66. Kawan-kawan bisa ceritakan apa aja yang menurut kalian menarik dari Sumatera Selatan. Gak cuma Palembang lho ya, banyak sekali daerah di provinsi …

Continue Reading