Status Sosial menjadikan Wanita Lebih Sombong

Kenapa ya wanita kok cenderung lebih sombong jika status sosialnya meningkat dibanding pria?

Kerja, dapet jabatan lumayan…. ninggi.
Dapet suami darah biru…. ninggi *hari gini*
Dapet suami orang kaya/pejabat/anak pejabat…. ninggi *kayak ga bakal turun aja*

Ga bermaksud nyinyir sih, cuma heran aja sama beberapa wanita yang dijumpai. Kalo pria saya rasa jarang ditemukan.
Saya yakin ga semua wanita kayak gitu, dan saya berusaha untuk selalu rendah hati apapun keadaannya :)

Review Film 3 Idiots

3 Idiots

Judul Film : 3 Idiots
Pemain : Aamir KhanR. MadhavanSharman JoshiKareena Kapoor
Sutradara : Rajkumar Hirani
Durasi : 164 menit
Genre : Drama Komedi

Udah lama ga nonton film India, setelah jaman kejayaan Kuch-Kuch Hota Hai. Setelah baca review orang-orang tentang film ini, saya membuktikan film India tidak hanya mampu goyang dan nyanyi dalam cerita percintaan yang membuat penontonnya mengharu biru meneteskan air mata.

Setelah Slumdog Millionaire, akhirnya saya menemukan film keren 3 Idiots ini. Ya, mungkin bisa dikatakan saya basbang baru aja nonton. Tapi, saya tdak melewatkan film-film keren seperti ini kan :cinta:

Bercerita tentang persahabatan 3 mahasiswa yaitu Rancho (Aamir Khan), Raju (Sharman Joshi) dan Farhan (R. Madhavan) di Imperial College of Engineering. Mereka harus tinggal di asrama sampe selesai menempuh pendidikan sebagai enginer. Di balik pendidikan yang yah.. sebenernya sama aja kayak di Indonesia, kita diharuskan ngerti ini itu, menghapal diluar kepala definisi ini itu sesuai apa kata buku, tanpa tau nantinya bisa diterapkan atau tidak semua pelajaran itu.

Read more

Seven Heroes 2010 Kick Andy

Kick Andy

Semalem nonton penganugerahan Kick Andy Show kepada para pahlawan berbagai bidang atau yang disebut Seven Heroes 2010. Kenapa seven? karena ada 7 pahlawan yang memang patut disebut hero dibidangnya.

Yang ga nonton, nih saya kasih tau siapa aja seven heroes tahun ini :

  1. Pejuang Pendidikan –> Ciptono
  2. Pejuang Lingkungan –> Saekan (mohon maaf kalo tulisan namanya salah)
  3. Pejuang Seni dan Budaya –> Dynand Fariz
  4. Pejuang Sosial –> Agus Bambang Priyanto
  5. Pejuang Kesehatan –> Dr. Joserizal Jurnalis
  6. Special Award 1 –> Eko Ramaditya
  7. Special Award 2 –> Sidik

Saya beneran salut kepada semua pahlawan diatas. Mereka semua pantas disebut ‘hero’, karena memang berjiwa pejuang. Salut banget sama nomine pejuang sosial yang namanya Eko Cahyono, dia sampe diusir dari rumah dan membuka taman bacaan gratis, iya gratis semua. Daftar gratis dan minjem juga gratis, bukunya udah ada 15000-an dari jenis apa aja. Wow…. bener-bener salut, sayang dia ga dapet penghargaannya. Semua nomine menurut saya adalah pahlawan kok. :senyum:

Read more

Review Buku Heart Block


Heart Block

Judul Buku : Heart Block | Biarkan Cinta Menemukanmu
Penulis : Okke Sepatumerah
Penerbit : Gagas Media
Jumlah Halaman : 316 Halaman
Harga : Rp. 30.000

Satu lagi buku yang dikasih gratis sama Bukukita. alhamdulillah… :dandan:

Mengingat tumpukan buku masih banyak, sebenernya blom mau baca nih buku. Tapi, setelah liat ada kuisnya di blog Mbak Okke, langsung deh baca buku ini dan ikutan kuisnya.

Bercerita tentang seorang penulis novel, Senja, yang meraih penghargaan atas novel perdananya. Untuk selanjutnya, Senja merasa tidak lagi bisa menulis sebaik novel perdananya itu, sehingga beberapa pembacanya mengeluhkan hal itu. Awalnya, Senja merasa dia tidak berbakat menjadi penulis dikarenakan komen-komen pembaca yang tidak segan-segan bilang kalo novelnya yang lain jelek-lah, standar-lah.

Namun, Tasya, kakak Senja yang juga merangkap managernya terus menyemangati Senja dibalik itu semua, Senja merasa Tasya terlalu mengeksploitasinya. Akhirnya, Senja merasakan writer’s block dan memutuskan untuk berlibur ke Bali. Disanalah cerita Senja dan Genta dimulai.

Senja bertemu Genta, seorang pelukis yang akhirnya bisa membantunya bangkit dari writer’s block yang dia alami. Pelan-pelan Senja mulai menaruh hati pada Genta tapi tak terkatakan hingga ia harus kembali ke Jakarta. Untuk selanjutnya, silahkan dibaca aja bukunya, takut jadi spoiler :ngakak: dan digetok sama Mbak Okke :piss:

Read more

Review Buku Alpha Wife

Alpha Wife

Judul Buku : Alpha Wife
Penulis : Aulia Halimatussadiah aka Ollie
Penerbit : Gagas Media
Jumlah Halaman : 194 Halaman
Harga : Rp. 32.000

Buku ini kelar dalam beberapa jam saja. Kebetulan pula bacanya dirumah Mama, jadi pas Alaya diajak maen sama Eyangnya, emaknya ini baca buku aja :D

Dari judul sepertinya kita akan tahu bercerita tentang apa buku ini. Yup, bener. Kisah sepasang suami istri, dimana istrinya menjadi lebih dominan, disini dominan dalam penghasilan maksudnya. Bertutur tentang pernikahan Malena, sang Editor in Chief sebuah majalah fashion dan Eric yang hanya seorang guru komputer sebuah SMA.

Perbedaan yang mencolok, dari mulai berbusana kerja sampai jejaring pertemanan keduanya. Malena yang kerja di majalah Fashion yang punya temen-temen kelas sosial tinggi menjadi begitu khawatir jika ditanya tentang pekerjaan suaminya. Semua perbedaan bisa disatukan dalam cinta, tapi itu dulu. Lama-kelamaan terjadi juga keributan yang mengharuskan Eric berpisah dengan Malena. Perpisahan sementara keduanya, membawa hal yang mengejutkan yang selama ini tidak disadari Malena. Read more

Project #365shots ala Nike

Udah pernah denger tentang Project #365shots ?
Proyek foto 365 hari. Iya, harusnya dimulai pas tanggal 1 Januari 2010 kemarin, sehingga bisa genap 365 di akhir tahun. Tapi, saya baru mulai di akhir Januari kemaren *kalo ga salah tgl 28 Januari 2010*. Detilnya bisa dibaca disini nih, saya juga taunya dari temen-temen blogger juga. Yah, dipikir-pikir, kenapa juga ga ikutan. Akhirnya saya memilih tema anakku sendiri disini. 365 hari itu kan setahun, pastinya bakal banyak yang berubah pada diri Alaya, dan yang paling gampang itu ya badannya, yang akan tumbuh gede.

365shots Alaya

Fotonya ga harus diambil dari kamera digital yang bagus-bagus bener kok, bisa juga pake kamera henpon seadanya. Yang penting bisa diabadikan. Yang paling gampang saya pake Posterous, karena layanan Posterous memudahkan kita posting dan upload foto langsung via email. Tinggal di attach via email, masukkan judul posting pada subject emailnya terus kasih sedikit penjelasan gambar di body email… dan… send. Langsung nongol deh di Posterous.

Hasil foto saya sih kebanyakan pake kamera BB, yah walo kurang memuaskan tapi bisa keliatanlah pertumbuhan Alaya :)

Kamu udah ikutan? Apalagi yang jago foto nih, ayo dong hasil fotonya di share :senyum:

Perguruan Tinggi Idaman Mahasiswa

Sejauh ini saya masih berstatus mahasiswa. Tidak perlu malu atau minder walau umur sudah tua masih aja statusnya mahasiswa. Namanya juga belajar, tidak kenal tua dan muda. Lah, kan emang ada pepatah yang bilang, kejarlah cita-citamu setinggi langit.

Saya pernah lulus dari salah satu perguruan tinggi negeri di kota ini, dan saat ini pun masih terdaftar sebagai mahasiswa perguruan tinggi swasta. Perguruan tinggi negeri tidak selamanya baik dan perguruan tinggi swasta juga tidak semuanya menjadi nomer dua saat ini. Ini masalah kenyamanan belajar, kompetensi dosen dan fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar di sebuah perguruan tinggi.

Perguruan tinggi negeri misalnya, merasa sudah punya status ‘negeri’ sehingga tidak lagi melihat sisi kenyamanan mahasiswa untuk belajar. Contohnya, dosen terlambat datang (malah kadang tidak datang), belajar dengan mahasiswa lebih dari 40 orang dalam satu kelas, apa dosennya bisa melihat mahasiswanya memperhatikan? atau justru ngobrol sendiri?. Menurut saya hal ini beneran jadi tidak efektif. Apalagi ditambah dengan kartu kuliah yang bisa titip menitip, ooh… *tepok jidat*. Kalau untuk biaya kuliah sih, jaminan deh, lebih ringan di kantong dibanding perguruan tinggi swasta :)

Read more