Mari Beresolusi untuk Tahun 2009

Hari ini hari terakhir di tahun 2008, besok udah bergulir ke 2009. Seperti yang dilakukan tiap tahun, mari kita posting resolusi dan target di tahun 2009.
Saya mah ga mau muluk-muluk, asal semuanya bisa berjalan dan memang diusahakan

Happy New Year 2009
Happy New Year 2009

Target tahun 2009 :

  1. Punya anak
  2. Tahun kemaren saya menikah, saya dan suami pikir sudah cukup waktu pacaran setelah menikah ini. Insya Allah, dengan seizin Allah, kami dimudahkan untuk punya anak. Amin

  3. Nabung untuk wishlist
  4. Tiap manusia pasti ga bisa puas, ada aja pengennya, dan untuk beberapa keinginan saya rasa tidak bisa diwujudkan seketika. Maka dari itu, mesti nabung biar bisa memenuhinya. Doakan saya ya

  5. Belajar masak untuk resep-resep baru
  6. Alhamdulillah, saya merasa saya banyak berubah dalam hal memasak. Yang sebelum menikah, cuma bisa masak telor, setelah menikah, syukur udah banyak berubah. Dan alhamdulillahnya lagi, lidah ga bisa boong dong

  7. Belajar menulis
  8. Saya tau, tulisan saya masih kacau balau, masih blom enak dibaca. Nah, untuk itu, pengen terus belajar menulis. Siapa tau kan ada yang nawarin mo nerbitin buku saya *halah, kepedean yak*

  9. Review buku dan film tetap ada di blog ini
  10. Saya masih pada tujuan saya nge-blog, selalu ingin berbagi. Hobi baca dan nonton itu wajib saya bagi ke semua temen-temen, dan saya menargetkan untuk bisa mereview buku minimal 3 buku dan 2 film per bulan.

Saya sadar banyak banged buku dirumah apalagi buku komputer. Terfikir untuk bisa membuat sebuah taman bacaan. Jadi, buku-buku dirumah bisa bermanfaat juga buat yang laen.

Yah, semoga semua target dan keinginan ini bisa terwujud. Amin. Kita wajib berusaha, insya Allah segalanya dimudahkan

Selamat tahun baru 2009 ya temen-temen………………

Temen-temen udah pada tulis resolusinya??? ayo… buruan di posting, biar kita sama2 bisa ngingetin

Review Komik Kambing Jantan Book 1

Sebenernya komik ini udah kelar dari seminggu yang lalu, apalagi bacanya yang bentaran doang. Tapi, karena masih banyak draft jadi baru sempet sekarang di publish.

Bagi yang suka sama buku Raditya Dika yang pertama, Kambing Jantan, kalian wajib beli versi komiknya. Entahlah, komik ini akan dibuat sampai denga berapa jilid, tapi yang pasti buku 1 ini ga bisa buat saya diem, ngakak mulu.

Komik Kambing Jantan 1
Komik Kambing Jantan 1

Judul : Kambing Jantan | Sebuah Komik Pelajar Bodoh
Pengarang : Raditya Dika
Ilustrator : Dio Rudiman
Penerbit : Gagas Media

Buku Kambing Jantan yang dulu, bukan komik yang sukses menjadi pelopor bukunya para blogger. Karena, klo saya ga salah, blog Radit-lah yang pertama kali dijadikan buku, baru deh bermunculan buku-buku blogger yang laen.

Saya pikir komik Kambing Jantan ini sama dengan buku Kambing Jantan, tapi ternyata beda euy. Bedanya dimana? Kalo buku Kambing Jantan itu lebih banyak bercerita dengan gaya penceritaan yang harus kita imajinasikan sendiri, kalo komiknya ini, kita benar-benar dimanjakan dengan gambar, yang……… ya ampun…. gokil mampus. 2TU deh buat Dio, Sang Ilustrator muda.

Perbedaan terlihat juga dari cerita. Di komik ini, ceritanya ga terlalu banyak dan panjang seperti buku Radit lainnya, disini lebih diceritakan kehidupan Radit di Adelaide dengan lebih ringan. Kita serasa dibawa bener-bener ke kehidupan di Adelaide loh. Cerita yang pastinya menjadi lebih mudah dimengerti sekalipun bagi anak kecil.

Read More

Tarzanboys ngasih Obat Penawar Rindu

Suatu hari, si teman yang memang udah jarang ketemu ini sms, maka terjadilah percakapan :

Teman (Y) : “Besok pagi Tarzanboys di Inbox SCTV pukul 07.30 pagi, live, Tanang Abang Jakarta City Center”
Nike (N) : “oks”

keesokan harinya, setelah nonton dan mereka kelar perform, saya pun langsung sms si teman :

N : “Hehehe, selamat ya Yud, kesampean akhirnya nongol di tipi, tapi kok tuh muka kayak baru bangun tidur, padahal jarang-jarang loh drummer sering di shoot”
Y : “Iya, lama-lama tewas deh di shoot trys. hehehehe. Eh, jangan lupa request video clip-nya ya *tetep maksa*
N : “Iya. Ntar di sms”
Y : “Thx ye Ke

Yah, si teman adalah drummer band baru asal Palembang yang dinamain Tarzanboys. Jangan tanya saya ya, kenapa dikasih nama gitu, saya juga kagak ngerti. Mungkin yah, biar dibilang Tarzan tapi bisa nyanyi gitu kali yah

Tarzanboys
Tarzanboys

Emang ya, sekarang lagi jamannya band, liat aja banyak bermunculan band-band baru, entah itu mereka emang punya kualitas bermain musik yang bagus, sekedar aji mumpung, atau ikut-ikutan doang. Saya ga bilang band temen saya itu ikut-ikutan doang, buktinya mereka bisa di kontrak dan rekaman, buat album sendiri dan lagunya masuk chart, semua itu juga karena kegigihan mereka juga. Saya tau betul perjalanan band ini dari si teman.

Banyak dari kita, baik itu teman, saudara yang berkeinginan kuat untuk jadi band terkenal, punya mimpi-mimpi sebesar mimpi-mimpi Lintang, bisa rekaman dan punya album sendiri, syukur-syukur bisa ngetop, tapi cuma segelintir orang yang mampu membuatnya menjadi nyata, bahkan ga banyak yang tertinggal kuliah demi impiannya.

Read More

Profil : Nyctagina aka JengKelin

Udah pada tau Nyctagina?
Kalo ga tau, coba deh sering-sering nonton tipi, di Transtv ada program namanya Prime Time, distiu ada cewe ngeselin yang ga mau dipanggil mbak, maunya dipanggil Jeng. Iyah…. JengKelin

Sedikit profil dari Gina nih ya. Hasil searching dengan mbah Google

Ryzna Nyctagina
Ryzna Nyctagina

Cewe yang punya nama asli Rizna Nyctagina atau lebih akrab dipanggil Gina ini lahir di Jakarta, 3 November 1984. Ga banyak yang tau kalo Gina adalah anak tunggal yang sekarang masih menyelesaikan studi kedokterannya di Universitas Trisakti.

Saya aja awalnya ga percaya kalo si JengKelin ini anak kedokteran, tapi emang bener kok. Sempet nonton di Dorce Show, Gina sama mamanya jadi bintang tamu, dan Mamanya berharap Gina bisa menyelesaikan studi kedokterannya walau sekarang dia udah ngetop di jagad entertainment.

Ga banyak artis-artis dunia hiburan yang bisa dengan cepat menyelesaikan kuliah apalagi dengan prestasi gemilang. Saya berharap Gina bisa berhasil, tidak hanya dalam dunia hiburan tapi juga studinya. Cewe yang mengawali karirnya dari model suatu majalah remaja ini bisa diliat setiap hari rabu juga di program Diary Wisata Kuliner dengan tagline berbeda dengan Pak Bondan yang biasanya bilang “maknyus…”, kalo Gina bilang “Guuanteng….” itu soal rasa loh, kan lidah ga bisa boong :p

JengKelin
JengKelin

Ciri khas laen dari Gina yaitu suaranya. Kenapa suaranya? iyah, suaranya nyaring banged deh, kayaknya ga mungkin kalo suatu saat Gina beralih profesi jadi penyanyi

Bagi yang suka sama Gina, bisa liat profil Facebooknya disini atau yang ngefans sama Gina dalam sosok JengKelin, juga bisa gabung di groupnya JengKelin disini.

Semoga saya diajak kalo dia maen kesini bersawa Diary Wisata Kuliner *ngarep mode on*