Buku Catatan Harian Saran&Kritik

Tentang Memberi Rating

Hari gini masih gak bisa menerima penilaian orang? Gak ngerti lagi deh saya. Pagi ini seperti biasa kalo buka laptop saya akan buka Goodreads, biasa lah buat ngeliat feed, apa yang lagi dibaca kawan-kawan trus gimana bukunya trus penilaiannya terus reviewnya. Dari sana biasanya saya nemu aja gitu buku yang akhirnya pengen saya beli dan …

Continue Reading
Buku Catatan Harian Dunia Maya Hobi Review Social Media

Amazon Akuisisi Goodreads

Mungkin akan Berasa kayak Kindle dan Goodreads jadi satu. Bagi yang belum tahu, Amazon adalah salah satu situs belanja terbesar di dunia. Dulu banget sih emang jualnya buku-buku, sekarang sih apa aja dijual disana. Amazon sendiri memproduksi ebook reader sendiri yang diberi nama Kindle. Saya salah satu penggunanya. Goodreads adalah jejaring sosial pencinta buku. Bisa …

Continue Reading
Buku Hobi

Buku Terbaik Pilihan Pembaca Goodreads 2012

Seperti biasa, tiap tahunnya Goodreads memberikan kesempatan semua penggunanya untuk memilih buku terbaik di setiap kategori. Dari mulai menentukan nominasinya hingga terpilih pemenangnya. Saya sendiri gak ikut milih sih ya, karena memang buku yang jadi nominasi memang buku-buku luar yang keren tapi berbahasa Inggris dan saya lama biasanya untuk ngelarin baca buku begitu. Bagi yang …

Continue Reading
Blogosphere Blogthings Buku Catatan Harian Hobi Review

Membacalah Lalu Tuliskan

Hai, selamat hari Kartini ya bagi semua perempuan Indonesia Dari pagi di timeline Twitter udah penuh dengan tuit tentang Kartini, dan saya baca, kenapa Kartini berbeda dengan pahlawan perempuan yang lain? Karena dia menulis. Saya rasa itu jawaban paling pas buat saya. Kartini yang dari jaman dulu aja udah menulis, bagaimana dengan kita yang penuh …

Continue Reading
Blogosphere Buku Catatan Harian Event Hobi

Festival Pembaca Indonesia 2011

Sempat mikir ga jadi lagi ke Festival Pembaca Indonesia atau Indonesian Reader Festival (IRF) 2011 akhirnya kemaren bisa hadir dan menikmati acara besar tahunan yang diselenggarakan temen-temen Goodreads Indonesia (GRI). Ini kali pertama saya hadir di IRF, setelah tahun lalu sukses diadakan pertama kali. Jadi ya, saya ga bisa bandingin tahun lalu apakah lebih rame …

Continue Reading
Blogosphere Catatan Harian Hobi

Disiplin Membaca juga Mereview

Barusan saya ngecek statistik berapa buku dalam tahun ini yang sudah saya baca, dan ternyata…. saya takjub melihat jumlahnya Oke, saya bolehlah berbangga hati. Dalam tahun ini berarti saya sudah membaca buku rata-rata 10 buku per bulannya. Jujur saja, untuk hasil yang akurat memang dari kita mesti disiplin. Ya, disiplin nge-add buku-buku yang dibaca di …

Continue Reading