Youtube, Tempat Belajar Masa Kini

Siapa yang gak kenal Youtube di era gadget nan canggih sekarang? Hampir semua tahu, dan hampir semua orang mencari tahu banyak hal dari Youtube. Sebutan Artis Youtube pun juga ada, karena nama bisa terkenal dari Youtube.

Saya gak perlu bilang bagaimana semua yang kita cari, baik itu video clip lagu terbaru, tutorial sederhana kayak mengupas bawang secara mudah, hingga film pun ada di Youtube. Sebutan tempat belajar pun rasanya bisa, Youtube memang sarana mempermudah segalanya apalagi tutorial, cara membuat ini dan itu, tips begini dan begitu, dari yang kocak hingga serius.

Saya ingat, waktu saya harus keluar kota untuk beberapa hari, meninggalkan suami dan seorang sepupu laki-laki saja di rumah (anak dititip ke Mama :p). Saya tahu betul, suami saya gak akan masak, pasti beli makanan, tapi beda dengan sepupu saya, kadang dia mau juga masak walau cuma mie rebus atau telor ceplok. Suatu hari mereka mau makan, nasinya gak ada, dan sepupu saya dengan mudahnya mencari cara masak nasi di rice cooker. Saya yang denger ceritanya langsung ketawa, hal mudah memang, tapi bagi yang gak pernah masak menggunakan rice cooker kayak sepupu saya itu sih, hal pertama yang kepikiran ya liat di Youtube. Dan, bener aja, dia bisa karena Youtube.
Read More

Jorge & Alexa Narvaez

Sensasi Youtube, menghadirkan kehangatan keluarga Narvaez.

Beberapa hari lalu, Alaya nyanyi-nyanyi entah apa lagunya, kedengeran gak jelas karena lagu bahasa Inggris. Oomnya Alaya, adek saya hobi banget ngajak Alaya nonton video lagu-lagu gitu. Sampe akhirnya, Alaya suka banget nonton video dan ngikutin nyanyian di tabletnya (ini tablet murah yang khusus dibeliin Ayahnya buat dia).

Setelah ikut nonton, baru ngeh kalo ternyata video seorang ayah dan anak perempuan, Jorge dan Alexa Narvaez namanya. Alaya jejeritan ngikutin Alexa nyanyi Rolling in The Deepnya Adele itu. Akhirnya, saya jadi ikutan suka. Pas hari ini pengen leyeh-leyeh, buka Youtube deh, nonton video lain dari Jorge dan Alexa. Dan…. aku malah jadi nonton hampir semua video yang berkaitan sama keluarga ini. Hampir semua lho ya

Jorge ini baru seumuran saya lho, dan dia udah punya 2 anak perempuan nan cantik dan juga lucu yang mirip emak babenya, yaitu Alexa (7 tahun) dan Eliana (3 tahun). Setelah nonton ini itu, terpesonalah saya sama bapak muda nan ganteng inih. Membaca juga fanpagenya, Jorge cerita kalo dia dulunya mahasiswa miskin yang dapet beasiswa dan membesarkan Alexa di asrama kampusnya. Susah katanya, ganti diapers, buat tugas, ujian, ngadepin anaknya yang tantrum, dsb lah, cuma Jorge keliatan punya kedekatan yang wow sama kedua anaknya ini.

Jorge, Alexa, Eliana (foto: fanpagenya Narvaez fam)

Pertanyaan saya, langsung… emaknya kemana ya?
Dan terjawab langsung dari sebuah video yang bilang, kalo Jorge dan Nancy (nama emaknya Alexa dan Eli) udah pisah. Pantes aja di video gak pernah ada, cuma Jorge bilang emaknya selalu dekat. Lah iya dong ya, biar gimana pun tetap emak

Read More

Sandra Dewi ada masalah, bisa bantu?

Social media membawa perubahan banyak dalam pola hidup seseorang. Yang tadinya biasa aja, sekarang malah pengen tau semua dari media sosial. Begitu juga dengan kemudahan teknologi sekarang, rasanya semua mendukung sekali untuk kita bisa tau banyak hal. Kalo istilahnya temen saya, media sosial bisa menjauhkan yang dekat dan seharusnya yang mungkin tidak bisa digapai secara nyata, bisa digapai dalam dunia sosial media.

Termasuk dalam hal kepo. Lah kepo apaan sih? Kepo itu rasa ingin tau biasanya sih dalam artian pengen tau aja urusan orang. Rasanya semua aktifitas bisa terlihat dalam jejaring sosial kita, lagi apa dan dimana kita, semua orang kayaknya tau segalanya. Kepo kalo untuk kita-kita yang orang awam sih gpp kali ya, tapi biasanya banyak orang sekarang justru pengen lebih dekat dengan artis idolanya. Artis yang ga punya akun twitter didesak para fansnya untuk buat akun twitter hanya agar mereka tau, lagi apa dan ngapain si artis kesayangannya.

Untuk artis yang mengerti kalo social media bisa membawa mereka lebih dekat dengan para fansnya, si artis akan leih terbuka dalam urusan pribadi. Misalnya, selalu update status kalo mereka lagi kemana, ada acara apa, amlah disertai foto nan cantik juga ganteng. Buat para fans hal itu justru menyenangkan karena mereka bisa lebih dekat dengan idolanya. Apalagi kalo si artis mau membalas satu per satu mention yang datang.

Jika si artis update berita seneng atau menggembirakan, semua fans pastinya ikut seneng, puja-puji deh dari para followers. Nah, pas lagi dirundung duka, si artis juga banyak sekali dapet rasa turut berduka dari semua fans. Nah, ga jarang jika idolanya lagi nyari sesuatu dan butuh bantuan, fans cepet banget bisa bantuin. Dan, kalian tau? Sandra Dewi lagi ada masalah loh.

Tau Sandra Dewi kan?
Yang penyanyi itu? Bukaaaan…
Sandra Dewi yang cantik, rambutnya panjang, pemain film dan sinetron itu loh.
Masih ga inget?
Ini saya kasih gambarnya nih,

Sandra Dewi

Inget kan?
Sandra Dewi lagi ada masalah tuh, mungkin kalian bisa bantuin cari jalan keluarnya?
Emang, apa sih masalahnya Sandra Dewi? Cek disini deh.

Siapa aja bisa bantu Sandra Dewi kok. Yook bantuin doi disini

Jatuh Cinta sama Lucky

Iya, saya jatuh cinta

Tapi… saya ga menduakan suami saya tercintah ya, saya hanya jatuh cinta pada Lucky. Lucky siapa?
Tenang temen-temen itu Lucky, judul lagu. Ya, lagu Lucky-nya Jason Mraz feat Colbie Caillat. Saya suka, bener-bener suka sampe jatuh cinta. Sampe saya pengen ngehafal lagu ini saking sukanya, sayangnya saya ga punya temen duet nih

Awal saya jatuh cinta sama lagu ini bukan langsung karena dinyanyiian Jason Mraz yang punya suara seksi itu. Saya justru pertama kali tau lagu ini dari Gilbert & Yola (Giliana) di ajang Suara Indonesia. Sayangnya, sampe hari ini saya belum menemukan video mereka di Youtube. Setelah itu baru deh saya denger versi Jason Mraz dan Colbie Caillat. Video klipnya ternyata ga terlalu ngeliatin jatuh cinta sama temen gitu ya?…

Nah, selanjutnya saya nemu video Gamaliel & Audrey yang nyanyi lagu ini, dan….. yaolo… itu suaranya keren bener ya kakak adek. Tambah cinta deh tuh sama lagu ini.

Read More

Heboh Keong Racun ala Sinta dan Jojo

Se-Indonesia lagi hangat ngomongin Sinta dan Jojo. Dua cewe Bandung yang akhirnya jadi tenar karna video lipsync mereka atas lagu Keong Racun.

Ah, saya juga baru tau waktuudah heboh muncul di tayangan Silet dan kehebohannya di Twitter yang serta merta jadi trending topic.

Bagi yang belom sempet liat videonya, saya share nih dari Youtube (yang pas saya share ini, ternyata sudah diliat sebanyak lebih dari 2 juta kali *wow*)

Kalo mau sekalian karoke, ini nih liriknya :

Read More