08
Nov '16

​3 Obyek Wisata Populer dengan Harga Terjangkau di Malang

sumber : avepress.com
sumber : avepress.com
sumber : avepress.com

Banyaknya maskapai penerbangan saat ini, tentunya semakin memudahkan seseorang untuk menyambangi tempat-tempat yang cukup jauh dan tak terjangkau oleh transportasi darat dengan waktu yang relatif singkat. Salah satunya dengan memilih maskapai penerbangan sebagai transportasi untuk traveling. Baru baru ini saya dapet cerita dari teman dan bikin saya pengen traveling ke Malang.
Jika kamu pengen berwisata ke Malang, salah satu pilihan maskapai penerbangan yang bisa digunakan adalah Lion Air. Untuk tahu lebih jelasnya tentang perjalanan ke Malang dengan Lion Air, kamu bisa cek harga tiket pesawat Lion Air di aplikasi travel yang tersedia pada smartphone kamu. Setelah itu, kamu bisa langsung nentuin tanggal dan jam keberangkatan menuju Malang, lalu pesan tiket penerbangannya.

sumber : avepress.com

Bandar udara terdekat dengan obyek wisata di Malang adalah Bandara Abdul Rachman Saleh yang terletak di daerah Pakis. Setelah sampe sana, ada 3 objek wisata nih yang perlu kamu datangi selama di Malang. Apa aja? Ini dia…

sumber : wikimapia.org

1. Omah Kayu

sumber : anomharya.com

Kalo biasanya menginap di hotel berbintang, saatnya beralih ke hotel dengan nuansa alam. Biasanya penginapan kan berada di atas tanah, berbeda halnya dengan keunikan yang dimiliki salah satu obyek wisata di Malang yang saat ini cukup populer, Omah Kayu namanya. Omah Kayu mengusung tema rumah pohon untuk penginapan yang disediakan pengelola untuk para wisatawan. Jarak tempuh jika dari pusat Kota Malang hanya sekitar 25 kilometer.
Tak perlu khawatir  yang merasa takut untuk beristirahat maupun tidur diatas ketinggian. Pengelola Omah Kayu memastikan bahwa kayu yang digunakan untuk akomodasinya aman dan nyaman. Seperti penginapan pada umumnya, Omah Kayu yang memiliki unit kamar dengan kapasitas 3 – 6 orang ini juga menyediakan tempat tidur beserta perlengapannya (bantal, guling, dan selimut) hingga peralatan makan.

Baca selengkapnya…

12
Oct '16

Sudah Saatnya Ngomongin Surga dan Neraka

Sudah Saatnya Ngomongin Surga dan Neraka
Sudah Saatnya Ngomongin Surga dan Neraka
Sudah Saatnya Ngomongin Surga dan Neraka

Pagi ini Alaya bikin pertanyaan tentang agama yang ditujukan kepada Ayah Bunda karena dia merasa dia pengen tau apa jawabannya.
Sebelumnya Alaya memang sudah banyak nanya tentang Tuhan dan segala macem soal agama, biasanya pas lagi nguncir rambutnya, atau pas lagi main. Kali ini dia langsung nulis apa aja yang dia mau tanyain.

Alhamdulilah, Alaya udah bisa sholat dengan hafal semua hafalannya, walau belum sholat 5 waktu, tapi dia udah mulai sering sholatnya. Alhamdulilahnya lagi Alaya udah selesai Iqronya, dan sekarang lanjut ngaji Alquran sama ayahnya tiap abis maghrib.

Pagi ini abis sekolah, makan dan menuliskan pertanyaan itu, Alaya liat adeknya tidur, jadi memutuskan untuk ngambil ular tangga dan ngajak saya main. Oke, ini saatnya saya pikir.

Saya merasa paling enak menceritakan soal agama tuh pas lagi dapet waktunya, yang pas dia merhatiin kita sebagai orangtua walau sambil main. Sambil main, sambil saya cerita soal kenapa kita harus mendengarkan Allah. Siapa itu Allah, sesuai apa yang ditulis Alaya tadi.

Baca selengkapnya…

27
Sep '16

Berikan Perlindungan Untuk Si Kecil dan Biarkan Ia Bereksplorasi

Berikan Perlindungan Untuk Si Kecil dan Biarkan Ia Bereksplorasi
Berikan Perlindungan Untuk Si Kecil dan Biarkan Ia Bereksplorasi
Berikan Perlindungan Untuk Si Kecil dan Biarkan Ia Bereksplorasi

Siapa yang tidak ingin anaknya bertumbuh kembang secara optimal?
Rasanya setiap orangtua ingin anaknya optimal bertumbuh kembang, begitu juga saya. Setelah anak kedua saya, Gemilang lahir Oktober tahun lalu, saya merasa banyak Pe-eR yang harus saya usahakan agar Gemilang bertumbuh kembang dengan optimal, termasuk ikut seminar parenting.

Jika tahun lalu, saya ikut juga seminar parenting dari Dancow, tahun ini Dancow Parenting Center kembali menyelenggarakan seminar parenting yang diberi tema “Tumbuh Kembang Si Kecil, Berawal Dari Perlindungan Yang Optimal”, dan seperti biasa juga seminar parenting selalu membawa banyak ilmu buat saya dan para orangtua lainnya.

Sama seperti tahun lalu, Mbak Shahnaz Haque juga memandu acara seminar tahun ini, tapi kali ini ditemani oleh tiga orang expert yaitu dr. Bernie Endyarni Medise, SpA(K), MPH yng ngobrolin soal anak dan tumbuh kembangnya dari sisi kesehatan, terus ada Mbak Psikolog Vera Itabiliana, Psi yang ngobrolin tentang tumbuh kembang anak secara psikologi dan terakhir ada Mbak Sari Sunda Bulan, AMG yang ngasih ilmu banyak tentang bagaimana memenuhi kelengkapan nutrisi si kecil.

Seorang anak punya kebutuhan dasar yang harus kita penuhi sebagai orangtua yaitu cinta dari ayah dan bunda, nutrisi untuk perlindungan si kecil dan stimulasi. Nah kalo ketiga hal itu terpenuhi dengan baik, anak kita pasti bakal jadi anak yang tumbuh kembangnya baik. Cinta dari orangtua tidak bisa digantikan memang, Mbak Vera juga menjelaskan tentang berbagai pola asuhan yang biasanya terjadi dalam keluarga, seperti pola asuh otoriter, permisif dan demokratis. Mbak Vera juga memberi banyak contoh dari beberapa kliennya terkait dengan pola asuh yang kurang baik. Misalnya, memberi semua yang anak mau (permisif) hingga ada anak yang gak mau ngomong sama orangtuanya yang ternyata itu pola asuh yang salah, anaknya dikasih gadget dan maen games terus gitu. Main gadget boleh kok, tapi tetap harus dikasih atur waktunya dan kalo bisa didampingi juga.
Baca selengkapnya…

18
Aug '16

Cara Pintar Renovasi Rumah Dengan Sejasa.com

Cara Pintar Renovasi Rumah Dengan Sejasa.com
Cara Pintar Renovasi Rumah Dengan Sejasa.com
Cara Pintar Renovasi Rumah Dengan Sejasa.com

Rumah adalah tempat berkumpul yang paling nyaman.

Saya setuju jika dimanapun itu, rumah selalu menjadi tempat yang dirindukan. Untuk membuat ruma tetap hangat dan selalu nyaman buat keluarga tentunya kita perlu menjaga dan merawat rumah tersebut hingga senyaman mungkin. Ada yang merasa rumah perlu besar karena punya anggota keluarga yang banyak misalnya, ada yang merasa ingin menambahkan halaman belakang rumah yang asri biar bisa jadi tempat bermain anak-anak, dan ada juga yang ingin mengganti suasana atau tema di rumah dengan merenovasi sebagian atau mungkin keseluruhan rumah.

Biasanya bagi yang membeli rumah dalam keadaan sudah jadi atau membeli rumah yang pernah ditempati orang lain sebelumnya akan lebih besar kemungkinannya untuk merenovasi rumah daripada membeli rumah baru. Ya, bisa jadi karena rumah lama tidak cocok dengan selera pemilik baru atau memang sudah harus banyak diperbaiki sana-sini. Gak cuma itu, bagi yang sudah hitungan tahun tinggal di sebuah rumah juga biasanya merasa perlu berbenah rumah lagi agar terasa lebih nyaman.

Nah, untuk merenovasi rumah ini ada beberapa PR yang memang harus dipikirin, antara lain :

Baca selengkapnya…

16
Aug '16

Kontes Foto 17 Agustus Dari Hargadunia.com

Kontes Foto 17 Agustus Dari Hargadunia.com
Kontes Foto 17 Agustus Dari Hargadunia.com
Kontes Foto 17 Agustus Dari Hargadunia.com

Mari ikut merayakan dan memeriahkan 17 Agustus tahun ini dengan smarphone baru!

Agustus bisa dibilang bulannya bangsa Indonesia, kalo udah masuk bulan Agustus biasanya di perumahan warga udah rame dengan hiasan merah putih, gapura kompleks rumah juga biasanya dicat ulang dengan tema merah putih, gak jarang juga ditambahkan tahun dan tanggal hari proklamasi Indonesia, 17 Agustus 1945. Ini berarti udah 71 tahun Indonesia merdeka. Biasanya juga ditiap daerah selalu aja ada yang menarik, ya itu permainan ala 17 Agustus kayak lomba panjang pinang, lomba makan kerupuk, lomba kelereng dalam sendok, lomba sepak bola pake daster, dan masih banyak lomba lainnya yang walau tiap tahun diadakan tetap saja menarik dan seru untuk ditonton dan diikuti. Gak cuma di RT/RW tempat tinggal, di sekolah juga rame dengan lomba-lomba, gak jarang guru juga ikut ambil bagian.

Belum lagi, biasanya ada hal unik yang terjadi hanya pada saat 17 Agustus. Kalo di Palembang nih, ada yang namanya lomba Perahu Bidar, yang cuma ada pas 17 Agustus, jadi rasanya kalo gak nonton tuh rugi banget.  Nah, biar momen 17 Agustusan ini gak hilang begitu aja, gak ada salahnya buat foto-foto. Siapa tau foto hasil jepretan kamu bisa bikin kamu dapetin Samsung Galaxy S7.

Hah? Gimana caranya?

Jadi, bagi kalian yang suka jeprat-jepret dan upload ke media sosial, berita bagus nih… Hargadunia.com ngadain Kontes Foto bertema 17 Agustus Unik di Facebook dan Instagram yang berhadiah Samsung Galaxy S7. Ngiler kan? Mupeng kan?

Baca selengkapnya…