02
Mar '16

Cari dan Beli Produk Luar Negeri di Hargadunia.com

Cari dan Beli Produk Luar Negeri di Hargadunia.com
Cari dan Beli Produk Luar Negeri di Hargadunia.com
Cari dan Beli Produk Luar Negeri di Hargadunia.com

Bagi saya yang ibu rumah tangga dengan anak yang masih bayi, kadang mau ninggalin anak untuk belanja sesuatu itu rasanya berat gitu. Kalopun harus keluar beli apa aja biasanya gak sampe lama, beli terus langsung pulang. Gak ada deh tuh liat-liat yang lain, kalo mau jalan-jalan ya si bayi kudu dibawa

Untungnya makin banyak toko online yang menawarkan harga murah dan kualitasnya baik, tinggal pinter-pinter kita aja memilih toko online yang murah, cepet prosesnya, pembayarannya gak ribet dan pengirimannya oke. Bagi saya, belanja online itu kemudahan banget. Beli apa apa sekarang mah kalo bisa online, ya online aja, hemat waktu. Cuma.. ya gitu, suka bablas liat yang lain.

Seiring banyaknya toko online, kadang sulit ya cari mana yang menawarkan harga paling murah tapi kualitasnya tetap baik, apalagi kalau barangnya gak dijual di Indonesia, jadi kudu liat dan beli di toko online luar negeri, dan biasanya harganya dengan kurs dolar yang jadinya kerasa mahal banget.
Nah, sekarang ternyata ada Hargadunia.com yang menawarkan barang luar negeri dengan harga lebih yang terjangkau malah lebih murah.

Baca selengkapnya…

02
Mar '16

Alaya Belajar Mengaji

Jika puasa Alaya sudah belajar sejak tahun kemarin, walau masih setengah hari sampai adzan zuhur, beberapa bulan ini Alaya lanjut belajar mengaji.

Sebagai orangtua, pendidikan agama memang saya setuju untuk diajarkan sedari kecil, setidaknya yang harus dia mengerti adalah berbuat kebaikan. Kalau kita baik, maka hidup kita akan jadi baik. Alaya sudah tau kalo berbuat salah itu jadi dosa. Pengertian dosa mungkin Alaya belum paham, tapi paling tidak dia tau mana keburukan yang tidak boleh dilakukan. Sejak Alaya masuk TK (umur 4 tahun) dia udah banyak dapet ilmu baik buruk dan pengenalan akan Tuhan dari gurunya.

Sejak tahun lalu, waktu Alaya umur 5 tahun, saya dan suami sepakat untuk memulai mengajari Alaya mengaji, tapi gak dengan cara memaksa, alhamdulilah Alaya udah mau. Kita gak masukin Alaya ke sekolah ngaji alias TK TPA (dulu saya belajar ngajinya di TK TPA) , Suami bilang dia yang akan mengajari Alaya langsung dari Iqro. Beroleh pahala dari ngajarin anak ngaji katanya. Ayahnya Alaya kan gak punya waktu sebanyak saya bersama anak-anak, jadi membangun kedekatan dengan anak sepulang kerja salah satunya dengan ngajarin ngaji.

Baca selengkapnya…

29
Feb '16

Plastik Kresek dan Penggunaannya

Sejak 21 Februari 2016 plastik kresek di minimarket dan supermarket bayar Rp. 200!

Iya, sejak seminggu yang lalu pemerintah memberikan surat edaran dimana minimarket dan supermarket memberlakukan plastik berbayar yaitu dengan harga 200 rupiah per plastiknya, mau kecil besar plastiknya harganya segitu. Sebenernya gak apa-apa juga sih, dengan tujuan supaya kita bisa mengurangi plastik yang susah diurai, apalagi harganya cuma 200 rupiah kan, beli plastik gede di pasar tradisional aja yang dijual anak-anak kecil harganya seribu lho.

Sebenernya bukan karena berbayarnya yang banyak diributkan beberapa orang. Hanya saja pemerintah tidak memberikan informasi jelas bagaimana dana plastik kresek berbayar ini akan diperuntukkan. Pemerintah cuma bilang plastik sekarang bayar tanpa memberi tau secara jelas kemana dananya akan diberikan dari hasil pembelian kantong kresek ini. Menurut banyak sumber, katanya dana plastik ini akan diberikan untuk LSM atau badan yang mengurusi lingkungan hidup. Tujuan baik ini yang tidak sampai ke telinga banyak orang. Baca selengkapnya…

24
Feb '16

Hari Lahir

Happy birthday to me,… 
Hari ini genap berusia 30 tahun.  Aaak.. Rasanya gimana ya….berasa masih pengen jadi umur 20-an hehehe.

Udah kepala 3, udah mulai ditawarin anti aging, udah berasa menua gitu deh. Rasanya harus lebih banyak mengucap syukur sama Allah atas semua nikmatNya. Nikmat sehat, dikasih suami dan anak-anak yang baik, dikasih hidup yang luar biasa hingga saat ini.

Saya menikmati menjadi seorang istri dan ibu rumah tangga dari dua anak yang lucu-lucu. Saya menikmati tumbuh kembang anak-anak dengan senang hati,  apalagi di anak kedua ini. Anehnya walau tanpa asisten rumah tangga (apalagi nanny) saya menikmati sekali kerepotan ibu dua anak sehari-hari.

Gak ada kue ulang tahun, ada pun saya bikin brownies sendiri tadi pagi, Alaya nanya kenapa gak dikasih lilin aja? Ah, angkanya udah banyak saya bilang, gak usah pake lilin, lagian kan bukan kue ultah, cuma cake buat dimakan aja biasa.

Saya berharap saya dan keluarga dikasih nikmat sehat selalu, berbahagia, selalu bisa bersyukur atas semua yang diberikan Allah dan bisa jadi istri dan ibu yang baik. Aaamiin..

Juga, selalu bisa baca banyak buku (yang sekarang dikit banget) dan terus tekun crocheting. Yeay…

18
Feb '16

Blokir Lagi Ala Kemkominfo

Setelah blokir sana, blokir sini, Tumblr pun akan diblokir.
Menyebalkan.
Setelah mendengar berita kalo Tumblr akan diblokir, rasanya kesel. Memang saya bukan pengguna aktif Tumblr, tapi saya juga punya akun Tumblr.

Tumblr memang bukan blog utama yang biasa saya pake, cuma sekedar celoteh aneh, quote mengena, video lagu keren atau foto aktor korea nan ganteng yang saya pos disana, jadi tetap aja ini kayak pembatasan dari pemerintah. Pembatasan yang salah menurut saya.

Saya sendiri gak pernah sama sekali ngeliat ada konten porno di Tumblr (lah iya, yang saya baca ya cuma quote-quote ala dausohdaus) trus kenapa harus diblokir? Bapak kominfo mungkin kerjaannya nyari yang berbau porno aja kali ya, jadi dapet aja gitu dimana mana yang ada pornonya.

Kalo kerjaan Kominfo yang ngeblokir ini itu kayak gini dibiarin, bisa bisa nanti Blogspot dan WordPress juga diblokir. Abis lah sudah kebebasan menulis kita (
———-

Btw, ini tulisan pertama saya di tahun 2016 ya, udah kesel aja gitu tulisan pertama ya. Ya gak apa lah ya