Anak, Gadget dan Social Media

Teknologi semakin maju, gadget pun makin canggih dari waktu ke waktu, apa kita harus diam membisu, melihat anak makin seru dengan gadget terbaru?

Kita mungkin tidak bisa membendung bagaimana teknologi makin canggih. Gak kayak zaman saya kecil yang masih main tali karet, anak balita pun udah pinter main tablet pc. Ya gak papa sebenernya, hanya saja orangtua harus inget bahwa pendampingan orangtua adalah yang paling baik untuk anak-anak, bukan seberapa mahal gadget yang diberikan orangtua.

Minggu lalu dalam diskusi akhir tahun ICT Watch, Pak Yamin dari Nawala bilang yang paling penting itu bukan bagaimana kita bilang mana yang boleh dan gak boleh diakses oleh anak-anak, tapi bagaimana kita sebagai orangtua mau dan mampu mendampingi mereka ketika internetan.

Masalahnya cuma dua ;
Pertama, anak-anaknya udah ngerti gimana internetan, orangtuanya yang gak ngerti.
Kedua, orangtuanya paham internet tapi justru gak punya waktu untuk mendampingi anak-anaknya.

Read More

Menua, Mengingat dan Melupakan

Things we want to remember, we forget. Things we want to forget, we remember…

Semalem, saya baru nonton film Thailand, judulnya Best of Times. Bagi saya yang tidak terlalu setuju pada apa kata IMDB, saya merasa film ini bagus buat ditonton. Dan, memang bagus walau memang tipikal film drama yang banyak dialognya. Gak kayak film romantis Thailand yang lain, film ini justru kuat karena tokoh pasangan kakek Jamrus dan nenek Sompit.

Silakan bagi yang pengen nonton film ini, bagus buat nemenin nunggu hujan. Saya gak akan cerita tentang gimana cerita filmnya, tapi pengen bahas soal alzheimer yang disinggung dalam film ini.

Bukan cuma film Best of Times sebenernya yang menyinggung alzheimer, yang pernah juga saya tonton dan ingat sekali itu di serial Grey’s Anatomy, ada juga CSI: NY, saat Adam mendapati ayahnya punya penyakit ini dan juga beberapa film lainnya.

Cepat atau lambat, setiap orang akan lupa, hanya saja bagi orang dengan alzheimer, mereka akan lebih cepat melupakan. Mulai dari lupa mau kemana, udah minum kopi apa belum, hingga yang paling menyedihkan yaitu lupa siapa pasangan dan anak-anaknya.

Read More

Kompetisi Blog MyTelkomsel

Sekarang memang zamannya smartphone, jadi kalo bisa semuanya aja punya aplikasi sendiri. Kalo mau cek film bagus apa gak, ratingnya berapa bisa cek di aplikasi IMDB. Trus kalo buku, bisa cek di aplikasinya Goodreads. Jadi segala gampang deh pake aplikasi di smartphone kita.

udah nyobain nih
udah nyobain nih

Nah, buat mempermudah layanan juga akhirnya Telkomsel mengeluarkan aplikasiyang diberi nama MyTelkomsel. Aplikasi MyTelkomsel ini sudah bisa kamu download di AppStore, AppWorld dan juga PlayStore di smartphonenya kamu.

Trus trus kemudahan apa sih yang bisa diberikan MyTelkomsel?
Jadi ya dari  My Telkomsel ini kita bisa cek tagihan KartuHalo (bagi pengguna pascabayar Telkomsel), bisa berbagi pulsa, bisa ngecek pemakaian internet, paket apa yang sedang aktif sampe beli paket internet di tablet yang gak punya fitur teleponnya.

Read More

Serunya Anak-Anak di Bebestar 2013

Event anak-anak kalo digelar di mall itu ruamenya, serunya dan lucunya jadi heboh

Biasa ya kalo akhir pekan saya sering ngajakin Alaya nge-mall. Kalo gak sekalian sama Ayahnya ya paling berdua aja. Standar ya, makan bareng, ke toko buku atau liat-liat mainan anak. Nah, sabtu kemaren (9 Nov 2013) pas banget ada eventnya Bebestar 2013 yaitu Event #Bebestar2013 Mall Performance. Langsung lah saya di seret-seret Alaya menuju Atrium Palembang Square. Apalagi pas kita nyampe di atrium abis makan siang, pas eventnya baru mulai dan langsung liat ada rombongan anak kecil main drumband, wuih tambah deh tuh Alaya langsung heboh.

rombongan drumband cilik
rombongan drumband cilik
oranye semuaaa...
oranye semuaaa…

Event Bebestar 2013 ini event kedua yang digelar Bebelac setelah sebelumnya berhasil melahirkan bintang-bintang kecil yang bener-bener berbakat seperti menyanyi, menari, main musik. Jadi yang ikutan bisa mendaftarkan anaknya dengan mengirimkan video (dengan bakatnya si anak) melalui web bebestar2013.com nah nanti dipilih untuk mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya sampe nanti kepilih menjadi Bebestar.

para finalis dari Palembang dan Lampung
para finalis dari Palembang dan Lampung

Siang itu Atrium Palembang Square jadi oranye semua deh. Dimulai masuknya rombongan anak kecil main drumband langsung acara di panggung utama di mulai. Beberapa anak terpilih, siang itu mesti unjuk bakatnya. Ada yang nyanyi, nari dan anak-anak itu lucu-lucu bangeeet. Seru gitu ngeliatnya. Di depan gerbang utama itu semua foto anak-anak yang kepilih dipajang. Alaya bilang mau fotonya dipajang disana. Ya semoga aja tahun berikutnya ya, Nak

Read More