Arsip kategori ‘Keluarga’

Gak Perlu Takut Bakteri Walau Main di Luar

Alaya suka wanginya Molto inih
Alaya suka wanginya Molto inih
Alaya suka wanginya Molto inih

Namanya juga anak-anak kalo gak kerjaannya main, ya berantakin rumah deh tuh. Begitu juga dengan Alaya. Kadang ya saya ngerasa itu anak gak ada capeknya. Baru aja diberesin dikit, udah diberantakin lagi, kotor sana sini bekas main ini itu. Rasanya kemampuan saya bersih-bersih rumah gak sebanding sama kemampuan itu anak 3 tahun dalam memporak-porandakan rumah […]

Ikut Mewujudkan Mimpi Takita

Indonesia Bercerita
Indonesia Bercerita
Indonesia Bercerita

Dalam surat ini, saya berharap mampu mewujudkan mimpi Takita, karena mimpinya adalah mimpi saya juga dan mungkin mimpi semua anak di Indonesia Apa yang kalian pikirkan jika dihadapkan pada kesempatan untuk bercerita? Mungkin begini kalo saya : “Hah? Cerita apa?” “Ya, cerita apa aja, kamu kan suka baca, pasti bisa bercerita.” #lalubingungmauceritaapa Memang, banyak hal […]

Memaknai ‘Saling Melengkapi’

Memaknai ‘Saling Melengkapi’
Memaknai ‘Saling Melengkapi’
Memaknai ‘Saling Melengkapi’

Apa tujuan Anda menikah? Jika jawaban kalian ‘untuk mempunyai keturunan’ maka cobalah untuk menonton film Test Pack karya Monty Tiwa, sekarang filmnya lagi tayang di seluruh bioskop Indonesia. Tidak ada yang salah dengan jawaban ‘ingin mempunyai keturunan’, hanya saja mungkin seharusnya jawaban itu akan menjadi urutan kesekian dalam suatu niatan menikah. Jika jawaban tersebut menjadi […]

Review Buku Two Kisses For Maddy

Review Buku Two Kisses For Maddy
Review Buku Two Kisses For Maddy
Review Buku Two Kisses For Maddy

Judul Buku : Two Kisses For Maddy | Dua Kecupan Untuk Maddy Penulis : Matt Logelin Penerjemah : Nadya Andwiani Penerbit : Serambi Jumlah Halaman : 432 Halaman Harga : Rp. 55.000 ISBN : 9789790243248 Karena kamu, Ayah sanggup menghadapi seumur hidup kenangan. Bagi saya yang seorang perempuan, punya bayi yang baru lahir itu memang […]

Perkara Membuat Kue Lebaran

Perkara Membuat Kue Lebaran
Perkara Membuat Kue Lebaran
Perkara Membuat Kue Lebaran

Angie, Alaya, Nike dan Mama Bikin kue lebaran apa nih? Saya merasa gak pernah terlalu sibuk jika akan mendekati lebaran. Pertama, mungkin saya memang gak rajin bikin kue. Kedua, karena saya pernah berpikir, kan gak perlu repot bikin kue, toh bisa beli aja yang udah jadi. Saya memang bukan orang yang rajin di dapur, untuk […]