Blogthings Dunia Maya Social Media

Ini Mengapa Twitter Masih Lebih Menyenangkan

Waktu itu saya pernah ngetwit tentang bagaimana Twitter lebih menyenangkan beberapa tahun yang lalu dibanding sekarang, kenapa? Alasannya karena temen-temen saya yang dulu gak terlalu banyak lagi ngetwit, udah lebih aktif pamer foto di Instagram. Trus sekarang Twitter jadi gak menarik ya? Gak juga sih, hmmm.. begini…. Sejak Instagram (IG) dibeli Mark Zuckerberg, semua orang …

Continue Reading
Blogthings Dunia Maya Social Media

Doxing Itu Apa Sih?

Makin maraknya aksi doxing yang dilakukan orang bikin gerah juga sih ya. Data pribadi orang diumbar ke mana-mana, udah gak mikir lagi privasi dan keselamatan orang lain. Tapi sebelum jauh ngomongin doxing, baiknya dikasih tau dulu ya apa itu doxing. Jadi, doxing itu adalah satu istilah bagi upaya mencari dan mengidentifikasi (hingga menyebarluaskan) informasi pribadi …

Continue Reading
Blogosphere Dunia Maya Social Media

Catatan Setahun Revisi UU ITE

Setahun setelah revisi UU ITE, bagaimana? Tepatnya 28 November 2016 revisi UU ITE resmi berlaku. Setelah setahun, saya dan teman-teman SAFENET berdiskusi bagaimana yang tanggapan atas setahun ini. Kami catat setidaknya ada 385 aduan dan itu angka yang banyak dalam kurun waktu setahun ini. Kok bisa banyak? Iya, ada pejabat publik yang gak tanggung-tanggung melaporkan …

Continue Reading
Blogosphere Dunia Maya Review

Gunakan Kupon Diskon Untuk Belanja Lebih Hemat

Selamat akhir tahun teman-teman Akhir tahun adalah masa dimana semua yang suka belanja harus bijak ngeluarin duit dan juga kartu, karena akhir tahun banyak banget yang ngasih diskon natal dan akhir tahun. Semua outlet di mall ngasih liat papan besar diskon gede-gedean, itu pertanda gawat kalo udah ikut melipir dengan niat awal cuma liat-liat tapi …

Continue Reading