Blogosphere Catatan Harian Ulang Tahun wongkito

Oktober 2014

Banyak momen spesial di bulan Oktober 2014 ini, jadi saya gak bisa sebutkan apa aja kejadian dalam bulan ini dalam judul posting kali ini. Pertama, 16 Oktober 2014 Ulang tahun ke 7 Komunitas Blogger Wongkito. Alhamdulilah, Wongkito udah 7 tahun aja. Gak terasa persahabatan kami semua di Wongkito sudah 7 tahun. Bukan lagi sahabat, tapi …

Continue Reading
Blogosphere Buku Catatan Harian Saran&Kritik Social Media

Lawan Tulisan Dengan Tulisan

Sebenarnya sudah seminggu tulisan Damar Juniarto tentang Pengakuan Internasional Laskar Pelangi di Kompasiana itu diterbitkan. Saya membaca tulisan panjang itu, dan disanalah saya juga baru tahu nama asli Mas Amang (atau @scriptozoid ) begitu dia dikenal di kalangan Goodreads. Terlepas dari Mas Amang dekat dengan teman-teman Goodreads, saya merasa tulisannya di Kompasiana itu begitu bagus, …

Continue Reading
Blogosphere Blogthings

Foto Dulu, Baru Makan!

Jangan ngaku anak socmed kalo gak foto-fotoin makanan dulu sebelum dimakan! Entah bagaimana rasanya itu makanan pokoknya difotoin dulu aja. Trus upload di Twitter/Facebook/Instagram jadi deh anak socmed masa kini, dan… kalo gak pernah lupa kebiasaan ini dan juga nulis di blog soal makanannya jadi deh kamu blogger kuliner. Saya bukan tipe yang suka motoin …

Continue Reading
Blogosphere Buku Catatan Harian Hobi

Festival Pembaca Indonesia 2012

Tahun kedua ikut reramean di Festival Pembaca Indonesia. Rame sama kayak tahun lalu dan selalu ketemu temen-temen baru. Setelah tahun lalu saya hadir di Festival Pembaca Indonesia 2011 (IRF) tahun ini saya memang udah niat mau hadir kembali. Tentunya buar ngeramein acara tahunan Goodreads Indonesia ini. Tapi kali ini gak buru-buru pulang dan mlipir ke …

Continue Reading
Blogosphere Catatan Harian Fellow Social Media

Blogger Itu Pejuang HAM

Teman : Bahasanmu berat Nik, soal HAM. Mbok ya yang ringan-ringan aja gitu. Saya : Gak kok, Saya mah nulisnya yang ringan kok, ya dibuat ringan deh Kalo denger HAM atau Hak Asasi Manusia, ngerasa bahasan berat aja gitu ya. Padahal hal-hal yang selama ini kita tulis yang ringan-ringan pun kadang menyangkut HAM lho sebenernya. …

Continue Reading