Tema Buku Hadiah Buku

Saya kepikiran mau buat buku nih temen-temen, cuma kadang saya jadi bingung mau nulis soal apa secara kan ya saya cuma bisa nulis di blog tentang hal-hal yang gak penting juga kan ya :D

Nah, tolong dong temen-temen mungkin bisa kasih saya ide, kira-kira saya bagusnya nulis soal apa.

Tinggalin komentar aja di posting ini, contohnya kayak gini mungkin :

“Nike kayaknya bagus nulis Non-Fiksi deh, misalnya tentang bagaimana selama ini menjadi blogger”

Kayak gitu aja boleh kok komennya.

Sebagai ucapan terima kasih atas komen yang menurut saya paling mungkin menjadi tema untuk saya tulis akan saya kasih buku dari Mitch Albom.

Saya punya 3 buku Mitch Albom yang GAK BARU alias sudah pernah saya baca, tapi kondisinya bagus banget, sudah disampul plastik rapi dan ada cap nama saya di dalamnya.

3 buku Mitch Albom
  1. Tuesday with Morrie
  2. For One More Day
  3. Five People You Meet in Heaven

Semua buku terjemahan dalam bahasa Indonesia. Klo cuma ada 1 yang komennya top markotop, saya kasih ketiga buku itu. Klo ada 3 ya masing-masing 1 aja ya. Bagi yang diluar kota Palembang, hadiah bukunya akan dikirim. Gimana, adil kan ya? :)

Komentar ditunggu sampe dengan tanggal 29 Maret 2012 pukul 19.00 ya :)

ps: klo ada yang nanya kenapa bukunya dihadiahkan, itu karena saya dikasih lagi buku yang sama, jadi daripada dobel, yang lama kayaknya dihadiahin aja.

Update : terima kasih buat temen-temen yang udah sempetin komen ya. Ada 3 orang yang saya pilih untuk mendapatkan masing-masing 1 buku Mitch Albom yaitu Dhennis, Satria dan Renaldi. Mohon cek emailnya :)

Puncture, Lawyer dan Mike Weiss

Puncture

Apa sih yang membuat kamu pengen nonton sebuah film?
Ceritanya menarik? aktornya keren?
Semata-mata karena Chris Evans-lah saya beli dvd film Puncture ini. Bisa dikatakan saya salah satu fans beratnya Chris Evans deh. Tapi ternyata, filmnya beneran bagus kok.

Puncture ini adalah sebuah film yang diangkat dari kisah nyata tentang Mike Weiss, seorang pengacara muda Houston dan pengguna obat-obatan. Mike Weiss bekerja bersama temannya, Paulus Danziger untuk menangani kasus tentang bahaya jarum suntik plastik. Vicky, Seorang perawat UGD tertusuk jarum suntik yang terkontaminasi saat melakukan pekerjaannya, yang menyebabkan Vicky terkena virus yang sama dengan yang diderita pasien tidak lama setelah kejadian tersebut.

Jadi, sekitar tahun 90-an di Amerika itu kebanyakan Rumah Sakit (RS) menggunakan jarum suntik plastik yang ternyata bahaya sekali untuk para perawat. Dikatakan ada 80rb kasus jarum suntik yang terjadi tiap tahunnya. Ternyata disisi lain sudah ada produsen pembuat jarum suntik aman (difilm ini diperlihatkan jarumnya langsung masuk ke dalam setelah digunakan) tetapi ditolak untuk diproduksi secara massal karena biaya produksinya yang mahal, padahal si pembuat ini butuh donatur untuk bisa memproduksi jarum suntik yang aman ini.

Read more

Cerita Workshop Palembang : Perempuan & Internet

Walau labelnya Perempuan & Internet, workshopnya masih diikuti laki-laki juga kok :)

Workshop Perempuan & Internet

Dua hari lalu temen-temen Wongkito ngadain workshop yang dikasih judul Perempuan & Internet : Peluang Usaha Terbuka!. Sebenarnya acara ini emang dilabel ‘ict 4 women’ jadi emang ditujukan untuk para perempuan, tapi karena beberapa nanya boleh gak laki-lakinya ikut, ya saya rasa gak masalah ya, toh pembicaranya juga ada yang laki-laki. Dan, terbukti kira-kira ada 20% dari hampir 80 orang peserta workshopnya itu laki-laki dan mereka menyimak dengan serius acaranya.

para pembicara #ict4wplb

Hari pertama, Selasa 20 Maret 2012 ada kelas sharing soal blog, socmed, internet sehat dan juga bagaimana memulai bisnis di internet. Setelah pembukaan (gak tau juga ya kenapa harus dibuka secara formal gitu) oleh Pak Yulizar yang adalah Pembantu Ketua 1 STIE MDP dan sedikit cuap-cuap dari saya, mbak Ira memulai sesi sharing hari itu dengan ngobrolin soal Pemanfaatan Blog dan Media Sosial.

peserta yang hadir #ict4wplb

Abis sesinya Mbak Ira langsung dilanjutkan sharing dari Mas Acep dengan tema ‘Perempuan Melek TI’ tapi juga dilengkapi dengan sharing Internet Sehat. Sesinya Mas Acep ini seharusnya emang yang ngisi itu Mbak Dewi, tapi karena adanya kesibukan riset Mbak Dewi akhirnya digantikan Mas Acep. Banyak juga yang nanya soal blog dan Internet Sehat ke Mbak ira dan Mas Acep, malah ada yang masih mikirnya blog itu dipake atau diisi kalo lagi gak ada kerjaan ajalah, kurang penting katanya :D

Read more

Wawancara Fellow Untuk BZ! Blogfam Magazine

Setelah kembali dari Jogja akhir bulan lalu, saya dihubungi Kang Iwok untuk bisa diwawancara via email tentang Fellow. Maka, saya pun diminta untuk memberikan jawaban atas sekitar 15 pertanyaan tentang saya dan kegiatan fellow.  Karena, udah nulis terus di blog tentang fellow di blog, maka jawaban yang ada saya kasih aja tautan ke blog :)

Halaman depan bz! edisi Maret 2012

Eh, bagi yang belum tau. BZ! ini adalah majalah online yang dihadirkan komunitas blogger ‘Blogfam‘ untuk semua blogger. Berisi banyak hal tentang dunia blog seperti profil banyak blogger, info tentang kompetisi blog, profil komunitas blogger, dan masih banyak lagi info tentang perbloggeran.

Saya merasa seneng akhirnya BZ! ini bisa muncul lagi setelah sempat ‘mogok’ karena kesibukan orang-orang didalamnya. Bisa dibilang Blogfam ini adalah kumpulan blogger-blogger senior di Indonesia lho. Jadi banyak sekali yang mungkin bisa di share soal blog oleh para blogger-blogger aktif didalamnya.

Bagi temen-temen yang pengen baca majalahnya, bisa diunduh langsung disini ya :)

Twitter dan SosiShot

Twitter buat kalian apa sih?
Cuma sarana eksis di sosial media kah?

Menurut saya mungkin lebih dari itu, Twitter itu bisa membuat menyenangkan jika kamu mengikuti orang-orang yang memang menimbulkan banyak kesenangan, kelucuan. Nah, temen-temen dari malesbanget.com malah bikin video project yang mengangkat banyolan-banyolan di media sosial. Lebih tepatnya mengangkat hastag/tagar yang sering dipake kayak #lemburunite #gagalpaham #kemudianhening #gagalgombal #galauUnite #modus dsb deh.

Bagi yang belum nonton, silakan nih udah ada 6 episode lho. Videonya bagus dan pastinya lucu :)

Episode 1 :

Episode 2 :

Read more

Workshop Perempuan & Internet : Peluang Usaha, Terbuka!

Masih dalam peringatan Hari Perempuan Sedunia dan menjelang Hari Kartini, Komunitas Blogger Wongkito bekerja sama dengan ICT Watch ngadain acara nih di Palembang. Dibuat judulnya “Perempuan & Internet : Peluang Usaha, Terbuka!“. Jadi, nanti akan ada diskusi dan pelatihan bagaimana blog dan social media seperti Facebook dan Twitter mampu membantu banyak sekali usaha dan juga memberikan peluang usaha baru.

eposter workshop

Acara ini akan diselenggarakan tanggal 20-21 Maret 2012 bekerja sama juga dengan STMIK MDP. Hari pertama akan ada diskusi di Aula Kampus MDP tentang manfaat blog, bagaimana memulai bisnis online, bagaimana perempuan harus melek Internet dan ada juga sharing Internet Sehat dari tim ICT Watch dan juga temen-temen blogger Wongkito.

Hari kedua akan dipilih 25 orang yang akan mengikuti pelatihan untuk penggunaan blog dan social media-nya sendiri.

Hayok temen-temen di Palembang pada ikut acaranya ya. Eh, ini bukan untuk perempuan aja lho, yang laki-lakinya juga boleh ikutan. :)

Review Buku Ondel-Ondel Nekat Keliling Dunia

Ondel-Ondel Nekat Keliling Dunia

Judul Buku : Ondel-Ondel Nekat Keliling Dunia
Penulis : Luigi Pralangga
Penerbit : Qanita
Jumlah Halaman : 315 Halaman
ISBN : 9786029225136
Harga : Rp. 64.000

Jangan mikir kalo Kang Luigi di buku ini itu emang seperti Ondel-Ondel Betawi itu ya, kalo liat di foto aslinya lebih ganteng kok ya :D

Nama Luigi Pralangga sebenernya bukan nama yang asing bagi para blogger Indonesia apalagi yang udah ngeblog dari baru munculnya blog di Indonesia (blogger senior kali ya istilahnya :p). Bisa dikatakan Kang Luigi ini adalah blogger yang blognya selalu saya baca dan selalu menarik membaca tiap kisah yang ditulis disana.

Setelah tau akhirnya Kang Luigi menerbitkan buku yang bercerita tentang pengalamannya keliling dunia, maka saya langsung pengen beli, tapi di tahan sama Mbak Ira, karna dia mau beliin buat jadi hadiah ulang tahun katanya. Yo wes, menunggu lah saya dengan sabar. Dan…. akhirnya beneran buku ini saya terima dari Mbak Ira *peluk* :) makasih mbaaak……

Saya suka bagaimana Kang Luigi menulis buku ini, menarik sama seperti dia menulis blog, lucu juga dengan warna font yang gak biasanya, warna biru kawan. Dengan font lumayan besar dari biasanya dan juga foto-foto perjalanan membuat saya menikmati sekali cerita-cerita dalam buku ini. Ondel-Ondel ini bener membawa semacam semangat untuk bisa berkeliling dunia dengan modal nekat, tapi nekat yang direncanakan ya :)

Read more